Mercedes G63 Edition 1, Si Elegan dengan Performa Tinggi

Prestige Motorcars resmi memperkenalkan Mercedes G63 Edition 1 di showroom-nya di Pluit, Jakarta, Kamis (15/11/2018). Mobil ini merupakan contoh bagaimana sebuah mobil elegan dengan interior mewah bisa dipadukan dengan performa yang tinggi.

President Director Prestige Motorcars Rudy Salim mengaku sangat gembira bisa menampilkan Mercedes G63 ini di Indonesia. Mobil ini memiliki biturbo AMG 4.0 L V8 dengan kemampuan offroad yang luar biasa. Dibuat dalam kurun waktu singkat, G63 Edition 1 memiliki banyak fitur yang sama dengan model spesifikasi AMG yang lebih rendah, tetapi punya banyak tambahan untuk menampilkan kepribadian baru SUV yang terinspirasi dunia militer.

“Saya sangat senang akhirnya bisa menampilkan SUV ini kepada masyarakat pencinta otomotif Indonesia, yaitu Mercedez G63 Edition 1 pertama dan satu-satunya di Indonesia. Mobil spesial ini mempunyai tenaga yang sangat kuat dan memiliki desain mewah. Ini benar-benar salah satu pencapaian sejarah mesin otomotif terbesar dalam satu dekade,” ujarnya.

Performa maksimal

Edition 1 mempertahankan standar G63 dengan dapur pacu 577 HP, mesin V8 twin-turbo 4.0 liter, dan torsi 627 lbf-ft. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 149 mph. Akselerasi dari 0 sampai 60 mph hanya membutuhkan waktu 4,4 detik.

Sementara itu, transmisi otomatis pada empat rodanya menawarkan percepatan yang sangat dinamis dengan waktu perpindahan yang super cepat, tetapi tetap mendukung gaya mengemudi hemat bahan bakar. Kinerja AMG 4Matic all-wheel drive menampilkan distribusi torsi bias-belakang dengan pembagian depan-belakang sebesar 40 hingga 60 persen daripada distribusi 50 banding 50 seperti model sebelumnya. Ini mampu memberikan kelincahan yang lebih baik di jalan dan meningkatkan traksi selama akselerasi.

Pengalaman offroad yang berbeda

Mengemudi G63 Edition 1 tentu saja sangat berbeda saat menjajal trek offroad. Mobil ini mampu beraksi lincah karena memiliki kontrol suspensi yang sudah dikembangkan untuk memastikan kenyamanan berkendara yang optimal. Kontrol suspensi ini juga berfungsi menyesuaikan dengan kondisi permukaan jalan sehingga kemudi tetap stabil dan guncangan dapat diredam.

Pengemudi dapat menyesuaikan suspensi sesuai kebutuhannya menggunakan AMG Ride Control Dynamic Select. Dengan mode ini, Anda dapat memilih dari Comfort, Sport, atau Sport Plus untuk  penyesuaian suspensi. Mercedes G63 Edition 1 juga mencapai hasil yang luar biasa di semua aspek offroad seperti kemampuan pendakian lereng, ground clearance, kedalaman medan, sudut pendekatan, hingga kemiringan lateral.

Eksterior dan interior yang mewah

Sisi elegansi tentu sudah terlihat dari sisi eksteriornya. Eksterior mobil ini ditutup dengan balutan hitam matte, termasuk lampu sen depan, dan sedikit bayangan stiker abu-abu di bagian bawah pintu.

Model Edition 1 menambahkan elemen desain khusus lainnya terutama dalam warna hitam dan merah. Aksen merah kecil disematkan pada tutup sisi-cermin dan di sekeliling pinggiran setiap paduan hitam. Bagian roda hitam matte 22 inci yang ditempa dengan velg tepi rim yang dicat juga warna merah adalah tanda-tanda legenda untuk model ini. Tampilan keseluruhan eksterior mobil dilengkapi dengan grill Panamericana dan knalpot samping.

Foto-foto: dokumen Prestige Motorcars

Tema hitam dan merah berlanjut sampai di dalam kabin. Warna kontras hitam dan merah di interior G63 Edition 1 memberi kesan sporty pada kabin. Aksen merah dapat ditemukan pada berbagai fitur interior, termasuk kursi kulit hitam yang dijahit warna merah, trim serat karbon berwarna merah,  dan benang jahitan merah pada dasbor. Bagian konsol tengah dan panel pintu, serta kursi depan kokpit juga memiliki fitur hitam-merah lada kulit nappa dan pola berlian dengan jahitan merah kontras. [*]

Leave a Comment