Get Fit Get Move Dukung Gaya Hidup Aktif dan Sehat

Dari tahun ke tahun, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat terus meningkat. Menurut sebuah survei, 73 persen masyarakat Indonesia menempatkan kesehatan pribadi sebagai isu nomor satu dalam kehidupan mereka. Jumlah tersebut mengalami kenaikan 19 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Mendukung tren hidup sehat yang terus berkembang tersebut, fx Sudirman bekerja sama dengan Gofit menggelar Get Fit Get Move 2018. Acara tersebut berlangsung mulai 30 September hingga 7 Oktober 2018. Tak sekadar memanjakan para penggemar olahraga, Get Fit Get Move 2018 juga ditujukan pada mereka yang baru memulai gaya hidup aktif dan sehat, termasuk anak-anak.

“Sebagai mal yang mendukung healthy and active lifestyle, Get Fit Get Move 2018 merupakan bentuk dukungan lain fx Sudirman untuk membuat masyarakat Indonesia hidup lebih aktif, hidup lebih sehat,” ujar Vice President Marketing & Commercial fX Sudirman Denny Maruhum Pasaribu.

Denny menerangkan, sebelumnya dari 2013, fx Sudirman rutin membuat acara tahunan bertajuk Jakarta Sports Week, yang identik dengan kegiatan lari. Acara rutin itu selalu digelar setiap bulan September dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional.

Beragam kegiatan

“Barulah pada tahun ini, kami berpartner dengan Gofit membuat sesuatu yang beda. Selain menggelar kegiatan group class exercise, beauty class, cooking class, dan sharing session, kami adakan lifestyle expo terdiri atas 40 partisipan di bidang olahraga, lifestyle, healthy food, dan komunitas,” terang Denny.

Rangkaian aktivitas fisik di Get Fit Get Move 2018 dibuka dengan Breakfast Run by Fake Run dan TNI Marathon pada Minggu (30/9/2018). Menyusul kemudian kelas-kelas olahraga seperti yoga, zumba, pound fit, dan Jakarta Ride.

Denny menuturkan, “Selama seminggu penuh, Get Fit Get Move kami isi dengan banyak aktivitas supaya fx Sudirman dikenal sebagai pusat destinasi untuk melakukan active lifestyle. Tujuan dari acara ini adalah untuk lebih meng-attract pengunjung perempuan.”

Berbagai kegiatan sosial juga menjadi bagian Get Fit Get Move, di antaranya Zumba for Charity bersama Ken dan Nova, Yoga for Charity bersama Pink Shimmerinc serta Pre-loved bazaar yang hasilnya didonasikan kepada korban gempa Lombok melalui sekolah relawan. Selain itu, ada pula healthy food cooking demo, dan sporty fashion show. Kegiatan ini didukung Bukalapak yang mengisi BukaTalks by Bukalapak dengan topik Your Hobby Your Opportunity.

Menariknya, dalam Get Fit Get Move 2018 terdapat sesi talk show yang memberikan inspirasi bahwa bidang olahraga juga mampu membuka lapangan pekerjaan baru. Dalam sesi tersebut, dihadirkan narasumber dari berbagai latar belakang, seperti triathlete influencer Fajar Alexa founder Body Fit Jakarta Irvan Muharram, dan wellness entrepreneur Vikki Bolang. Selain itu juga ada sesi talk show mengenai Go Further with Your Community, yang membahas peran atau keterlibatan seseorang dalam sebuah grup dengan passion yang sama.

“Kami mendukung acara Get Fit Get Move karena acara ini sesuai dengan visi dan misi kami yaitu membangun masyarakat Indonesia untuk hidup lebih melalui cara-cara dan aktivitas yang sehat,” ucap Chief Marketing Officer Gofit Julia Nurdin. [AJG]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 8 Oktober 2018.

Leave a Comment