HSBC Indonesia Raih Predikat Best Wealth Manager di Indonesia

HSBC Indonesia (PT Bank HSBC Indonesia) mendapatkan penghargaan sebagai Best Wealth Manager di Indonesia di ajang Asset Asian Awards 2018 (Triple A) dari salah satu publikasi keuangan terkemuka Asia, The Asset. Penghargaan diterima di kategori Private Banking, Wealth Management, dan Investment.

Penghargaan ini merupakan pengakuan bagi mereka yang telah unggul dalam industrinya, yang dilaksanakan melalui metodologi penilaian ketat dalam memilih lembaga terbaik di Asia Pasifik (termasuk Jepang dan Australia).

Beberapa hal yang menjadi kriteria dalam penghargaan Country Best Wealth Manager, antara lain keunggulan HSBC Indonesia dibandingkan penyedia layanan Wealth Management lainnya di Indonesia; kualitas layanan yang diberikan oleh HSBC Indonesia kepada para nasabah; dan pencapaian penting yang telah diraih HSBC Indonesia pada periode penilaian. Dengan demikian, kemenangan ini membuktikan keahlian dan konsistensi HSBC Indonesia dalam memberikan layanan dan solusi terbaik demi mewujudkan ambisi perusahaan bagi klien HSBC Indonesia.

Head of Wealth Management PT Bank HBSC Indonesia Steven Suryana mengatakan, “Kami bangga menerima penghargaan ini karena hal ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan layanan yang telah kami berikan kepada nasabah. Hal ini memotivasi kami untuk terus memberikan solusi terbaik bagi Indonesia untuk mencapai ambisi bersama di setiap tonggak kehidupan.”

Sementara itu, Direktur Retail Banking dan Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia Blake Hellam mengatakan, “Penghargaan ini kian membuktikan niat kami untuk memberikan solusi terbaik di kelasnya bagi para nasabah. Bersamaan dengan perluasan kehadiran kami sejak integrasi untuk menjadi bank lokal tahun lalu, kami kini membawa kapabilitas kelas dunia untuk dinikmati lebih banyak orang di Indonesia. Nantikan lebih banyak lagi kabar baik dari kami di masa mendatang.”

Meningkat

Bisnis wealth management yang dimiliki oleh HSBC Indonesia telah menunjukkan tren yang meningkat. Hal itu antara lain didukung oleh kondisi ekonomi global dan Indonesia yang membaik. Khususnya untuk HSBC Indonesia, dilakukannya integrasi dengan Bank Ekonomi yang efektif per 17 April 2017 telah memperluas cabang di Indonesia. Saat ini, HSBC Indonesia mempunyai lebih dari 90 cabang di seluruh Indonesia. Hal ini mendukung HSBC Indonesia untuk melakukan ekspansi pada bisnis wealth management di Indonesia.

HSBC Indonesia juga memiliki cakupan produk wealth management yang cukup lengkap, yang mencakup produk reksa dana, obligasi pemerintah (pasar primer dan pasar sekunder), obligasi BUMN, layanan valuta asing (foreign exchange), dan layanan asuransi unit link. Produk yang lengkap ini didukung dengan adanya fasilitas internet banking yang memungkinkan nasabah untuk memantau portofolio mereka dan melakukan transaksi perbankan melalui internet banking. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 13 September 2018.

Leave a Comment