Ini Dia Suasana Meriahnya Festival di Jerman dan Australia

Ada banyak alasan pergi berlibur, mulai dari sekadar melihat keindahan alam, mencicipi kuliner khas, hingga mengagumi budaya masyarakat setempat.

Selain itu, berkunjung ke sebuah negara saat diselenggarakannya festival yang unik dan khas juga menjadi pilihan menarik. Bukan cuma larut dalam semaraknya festival, tetapi juga menyelami keunikan budaya yang lain daripada yang lain.

Dua festival yang dapat disambangi pada saat menjelang akhir tahun adalah Tesselaar Tulip Festival di Australia dan Oktoberfest di Jerman.

Festival tulip

Ternyata tulip tidak hanya terdapat di Belanda. Pada September, di negara tetangga Australia diselenggarakan Tesselaar Tulip Festival di Dandenong Ranges, tak jauh dari Melbourne.

Festival bunga tulip ini berlangsung di perkebunan Tesselaar. Pemandangannya sangat menawan. Betapa tidak? Anda akan melihat hamparan jutaan tulip bak permadani. Terdapat 150 jenis tulip yang bisa disimak, termasuk tulip unik yang berwarna hitam.

Selain menikmati keindahan bunga tulip yang menjadi primadona festival ini, masih banyak hal lain yang bisa dilakukan saat festival berlangsung. Terdapat banyak hiburan, toko suvenir dan berbagai makanan menggoda yang ditawarkan setiap hari. Festival yang bisa dinikmati bersama keluarga atau orang-orang tercinta ini digelar mulai 15 September sampai 14 Oktober 2018!

Oktoberfest

Jika Anda berencana liburan ke Eropa pada September atau Oktober, Anda dapat mampir menyaksikan meriahnya Oktoberfest di Munich, Jerman. Festival kebanggaan orang Jerman ini sejarahnya dapat dirunut pada saat Putra Mahkota Ludwig yang kemudian menjadi Raja Ludwig I menikahi Putri Therese dari Sachsen-Hildburghausen pada 12 Oktober 1810. Penduduk Munchen diundang untuk menghadiri pesta kerajaan dan berbagai perayaan diadakan di alun-alun depan gerbang kota sepanjang 16 hari. Semenjak itu, setiap Oktober diadakan perayaan untuk mengingat momen bersejarah tersebut.

Mereka bersuka ria dengan menikmati minuman dari barley atau hops. Selain sajian minuman, terdapat pula pertunjukan musik kelas dunia plus beragam makanan khas Jerman dan hiburan permainan rakyat. Yang lebih seru, Anda dapat melihat para pengunjung mengenakan pakaian tradisional Jerman bernyanyi dan menari dengan riang gembira. Bahkan, juga ada band lokal yang memainkan lagu lokal atau tradisional Bavaria.

Tak perlu khawatir kendala bahasa dan tak bisa berbaur dengan warga setempat. Anda dapat bergabung dalam grup tur bersama biro perjalanan pilihan. Salah satunya Panorama JTB Tours. Didukung tour guide profesional yang mengedepankan personal touch, Anda dijamin merasa aman dan nyaman.

Susunlah rencana perjalanan Anda dan pastikan Anda menikmati pengalaman liburan yang tak terlupakan dengan pemandu liburan yang terbaik. Anda hanya cukup bersantai dan menikmati liburan karena Anda bersama orang yang tepat jika bersama Panorama JTB Tours “Relax, You’re With Us! Your Holiday Specialist”. [*]

Leave a Comment