Kunjungi 5 Negara Ini Jika Berlibur ke Skandinavia

Mungkin belum banyak yang familier dengan Skandinavia sebagai destinasi wisata. Negara-negara yang terletak paling utara di Eropa ini memiliki iklim, kondisi alam, serta hal-hal unik dan khas yang hanya bisa ditemui di sini.

Finlandia

Simak misalnya Finlandia. Di salah satu negara paling utara di dunia dan berdekatan dengan kutub utara ini, Anda dapat berkunjung ke Rovaniemi. Dari kota ini, Anda dapat melihat Santa Claus Village. Anda dapat berfoto bersama Santa Claus.

Jangan lupa juga mengirimkan kartu pos dengan cap kutub utara di kantor pos natal. Sebagai hadiahnya, Anda akan mendapatkan sertifikat khusus karena telah menginjakkan kaki di tempat paling utara di bumi. Aktivitas menarik lain yang dapat dilakukan adalah mengendarai Reindeer Sledge, yaitu kereta yang ditarik rusa kutub.

Ingin mencoba tinggal di iglo? Ini adalah rumah tradisional yang terbuat dari balok-balok es. Anda dapat menemuinya di Igloo Village Kakslauttanen. Simak pula Ice Hotel, yaitu penginapan berbentuk iglo; ice pool, lubang es untuk berenang; ice bar; serta ice gallery. Rasakan pula sensani mengendarai dog sleigh, yaitu kereta yang ditarik anjing Husky. Pada malam hari, jangan lewatkan kesempatan mengendarai snow mobile dan melihat Aurora Borealis, fenomena alam unik yang hanya dapat ditemui di kawasan Kutub Utara.

Helsinki

Selagi berada di Finlandia, nikmati pula kesempatan berkeliling ibu kota Helsinki. Nikmati keindahan dan ketenangan kotanya dengan melewati Senate Square, alun-alun kota utama. Di sekitarnya terdapat Helsinki Cathedral yang merupakan ikon Helsinki dan Parliament House.

Simak pula Sibelius Monument untuk mengenang komposer kenamaan Finlandia dan mengunjungi Temppeliaukio, gereja yang terbuat dari batu dan menyerupai piring terbang. Penggemar belanja, jangan lupa mampir ke Market Square (Kauppatori).

Norwegia

Beralih ke Norwegia, fenomena unik Aurora Borealis juga dapat disimak di negara ini, yaitu di Tromso. Di kota ini, kunjungi Polaria Aquarium untuk melihat fauna khas kutub utara. Simak pula keindahan kota Tromso dengan naik cable car. Pada malam hari, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat Aurora Borealis.

Tempat menarik lain adalah Kirkenes. Di kota ini, nikmati Artic King Crab Tour di mana Anda akan melihat proses penangkapan king crab di tengah danau yang beku dengan mengendarai snow mobile dan menikmati hasil tangkapan dengan pemandangan hamparan salju. Jangan lupa juga mengunjungi Snow Hotel untuk melihat hotel yang terbuat dari es.

Swedia

Beralih ke Swedia, tujuan utama adalah Stockholm, ibu kota yang juga dijuluki “Venice of the North”. Sejumlah atraksi menarik, di antaranya Old Town dan Royal Palace, kafe, restoran, serta toko sovenir berjejer. Jangan lupa mampir ke City Hall untuk menyimak informasi seputar penyerahan Nobel yang dilakukan setahun sekali. Atraksi menarik lain, yaitu Vasa Ship Museum, kapal dari abad pertengahan yang masih asli.

Destinasi berikutnya adalah Hamar, kota yang terkenal sebagi area tujuan ski saat musim dingin. Lanjutkan ke Flam, desa kecil yang tenang di penghujung Aurlandsfjord, anak Sognefjord yang merupakan fyord terbesar di dunia. Anda dapat menyusuri keindahan fyord hingga desa Gudvangen dengan kapal Fjord Cruise.

Di Voss, simak pula Flamsbana, panoramic train dari desa Voss ke desa Flam melalui Myrdal untuk menikmati keindahan alam Norwegia. Terakhir, simak pula Bergen, kota wisata tahun 2000 dan bagian dari situs warisan dunia UNESCO. Jangan lupa naik ke puncak bukit dengan Floybanen Funicular untuk melihat keindahan kota dan St Mary Church yang bersejarah.

Denmark

Denmark adalah negara Skandinavia berikutnya yang menarik. Di ibu kotanya, Kopenhagen, ikuti tur keliling kota melihat Little Mermaid, Nyhavn yang merupakan area waterfront berusia 4 abad yang kini dipenuhi bar dan restoran, City Hall, Christianborg Palace, Amalienborg Palace, dan Rosenborg Castle tempat penyimpanan makhota dan perhiasan kerajaan Denmark.

Tertarik? Hubungi Golden Rama untuk mengatur perjalanan Anda. [*]

Foto: Shutterstock

Leave a Comment