Berkelana ke Negeri Dongeng Skandinavia yang Memesona

Skandinavia adalah negeri dongeng. Ungkapan ini amat beralasan sebab negara-negara yang berada di Semenanjung Skandinavia (Norwegia, Swedia, Denmark, Eslandia, dan Finlandia) hampir semuanya menyuguhkan keindahan, baik pesona alam maupun kreativitas seni. Negara-negara itu juga relatif cukup aman bagi warga dan para turis.

Stockholm

Di Stockholm, Swedia, contohnya, terdapat rambu lalu lintas yang amat unik, yang menunjukkan bahwa ada orang yang sedang berjalan sambil menatap layar ponsel. Rambu lalu lintas ini jelas bukan buatan pemerintah setempat, melainkan karya dari seniman Jacob Sempler. Jacob merasa prihatin atas keadaan saat manusia mengalami kecanduan terhadap ponsel.

Masih di Stockholm, Anda bisa berjalan-jalan ke Royal Palace dan Old Town untuk melihat asal mula kota ini. Puaskan juga rasa ingin tahu Anda dengan berkunjung ke Vasa Ship Museum.

Helsinki

Setelah itu, nikmati perjalanan unik dengan berlayar bersama kapal Silja Line untuk menuju ke Helsinki. Anda akan menyeberang melewati Laut Baltik. Jika lautan membeku, pelayaran tetap bisa dilanjutkan karena ini adalah kapal pemecah es. Di Helsinki, silakan menikmati suasana kota. Tepatnya di Tempelliaukio Church yang merupakan gereja yang dibangun di batu karang. Jangan lupa kunjungi juga Parliament House dan Market Square Sibelius Monument.

Dari Helsinki, sekarang lanjutkan petualangan ke Rovaniemi. Kota ini dikenal sebagai rumah dari Sinterklas. Jangan lupa datang ke Santa Claus Village yang indah. Di sana, Anda bisa menikmati kantor Sinterklass dan dekorasi khas Natal. Perjalanan Anda akan seperti di dunia dongeng karena dapat melihat dari dekat kantor pos dan ruang kerja Sinterklass.

Di sini, Anda juga berkesempatan menyeberangi batas lingkar Kutub Utara dan mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah menyeberangi batas dan masuk ke lingkar Kutub Utara. Kunjungi juga Arctic Circle Reindeer Farm yang merupakan penangkaran rusa kutub.

Kebun binatang ranua

Kalau masih ada waktu, ajak keluarga mengunjungi Kebun Binatang Ranua. Di sana Anda bisa melihat berbagai macam binatang khas kutub, di antaranya anak beruang, serigala, dan rusa salju. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Kota Saariselka. Anda berkesempatan menikmati reindeer safari yaitu kendaraan yang ditarik rusa kutub. Hal ini bisa dilakukan sembari berburu aurora yang menari lembut di atas langit.

Bagaimana rasanya bermalam di Igloo House? Ini adalah rumah khas suku Eskimo. Sensasi ini hanya bisa dirasakan jika Anda berkunjung ke Kakslauttanen, Finlandia. Di sini terdapat Igloo Village dan Ice Gallery. Nikmati juga Snowmobile Safari dan ikuti husky sledge, yaitu kereta salju yang ditarik anjing husky.

Oslo

Kota berikutnya yaitu Oslo yang merupakan ibu kota Norwegia. Di Oslo, Anda wajib berfoto-foto di Aker Brygge, The City Hall Square, Karl Johan Street, Vigelandsparken, dan Holmenkollen.

Melancong ke Skandinavia lebih oke jika dilakukan pada akhir tahun. Untuk itu, rencanakan liburan dari sekarang. Sebaiknya, perjalanan menjelajahi negara-negara Skandinavia dilaksanakan dengan memanfaatkan agen perjalanan yang berpengalaman agar rangkaian keseruan dapat terasa nyaman dan aman. Bayu Buana Travel Services menawarkan kesempatan menarik untuk merasakan perjalanan menuju negeri dongeng itu. [*]

Leave a Comment