Lexus Hadirkan Booth Mewah The Royal Majestic di GIIAS 2018

Hadir pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Lexus Indonesia menyajikan booth memukau dan penuh cerita. Upaya ini menjadi salah satu cerminan visinya, yakni menjadi aspirational brand in automotive and lifestyle industry.

Pada pameran otomotif yang digelar selama 11 hari (2–12 Agustus 2018) tersebut, Lexus mengajak pengunjung untuk me­rasakan pengalaman tak terlupakan, dengan dilayani layaknya anggota kerajaan atau para bangsawan. Semua ini dihadirkan melalui booth megah dan modern bertema The Royal Majestic Booth.

Itulah yang menjadi inti dari setiap kehadiran booth Lexus pada pameran otomotif berskala internasional, yaitu menjadi tempat pengunjung merasakan pelayanan terbaik yang merupakan implementasi dari amazing experience. The Royal Majestic Booth adalah salah satu apresiasi Lexus kepada seluruh pelanggan dan wujud nyata dari komitmen Lexus untuk terus memberikan pelayanan prima.

Tema kali ini selaras dengan kehadiran mobil flasghip Lexus LS 500 dan Lexus LS+ Concept. Booth Lexus selalu dirancang dengan matang dan detail sehingga setiap sudutnya memiliki makna terkait dengan filosofi Omotenashi, yang berarti melayani dengan sepenuh hati.

Seperti pameran-pameran sebelum­nya, Lexus selalu berhasil menarik perhatian pengunjung. Terletak di Hall 5D, ICE-BSD, booth persembahan dari Lexus merupakan representasi dari akulturasi budaya nasional dan Jepang. Pengunjung dapat mengamati koleksi mobil Lexus di The Royal Majestic Atrium, sekaligus merasakan kenyamanan di tengah hiruk-pikuk pameran di Imperial Garden Lounge.

Cerita di dalam booth kali ini juga dilengkapi dengan nuansa Indonesia yang diwakili oleh ornamen wayang, kolase tenun kain lawas, kain batik masterpiece, serta berbagai ornamen khas nasional lainnya.
General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja mengatakan, Lexus memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada pelanggan sudah menjadi komitmen karena keberadaan Lexus di Indonesia tidak semata mengejar volume, tetapi juga ingin menjadi merek yang bisa menjadi inspirasi bagi seluruh tatanan industri dan lifestyle di Tanah Air.

“Inilah salah satu bentuk per­sembahan Amazing Experience yang selalu diberikan Lexus Indonesia kepada pelanggan. Kami ingin memukau pelanggan dengan memberikan kejutan di booth Lexus sehingga mereka dapat menikmati dan bangga menjadi bagian dari Lexus,” ujar Adrian.

Taman Kerajaan

Booth Lexus menghadirkan dua lounge yang terinspirasi Chrysanthemum Throne dengan pemandangan taman yang indah serta pelayanan bintang lima di Lexus Imperial Garden Lounge yang luas dan megah. Tidak hanya itu, The Lexus Royal Majestic Booth juga memunculkan lima keseimbangan elemen kehidupan dalam filosofi Jepang, yakni api, air, tanah, udara, dan langit. Kelima elemen ini tecermin dalam costumer experience program yang diturunkan sebagai minuman dan makanan ringan yang memiliki beragam cerita unik.

Pada bagian The Royal Majestic Atrium, Lexus memamerkan rangkaian produk Lexus, yakni Lexus NX, Lexus LX, Lexus RX Sport, Lexus RXL, Lexus LS500, termasuk produk baru sedan Lexus The Entirely-New ES, The Newest Lexus SUV UX, serta mobil konsep Lexus LS+. Di sisi kiri, Lexus juga menyajikan brand gallery yang dapat dinikmati oleh penjunjung.

Untuk terus menyajikan peng­alaman menakjubkan bagi masyarakat, Lexus berkomitmen untuk senantiasa memamerkan mobil konsep ter­baik dari Lexus setiap tahunnya. Mobil konsep tersebut diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi perkembangan dunia otomotif dan gaya hidup.

Pada bagian kiri The Royal Majestic Atrium, booth dihiasi dengan brand gallery Lexus, yang pengunjung dapat melihat berbagai brand signature dan koleksi Lexus. Sebagai simbol mengedepankan craftsmanship, Lexus menampilkan Takumi Cats sebagai lambang Takumi Masters.

Lexus juga menampilkan Fuji Speedway yang merupakan sirkuit untuk menguji F car, kemudian miniatur Lexus LFA yang merupakan mobil sport pertama dari Lexus dan hanya diproduksi 500 unit. Ada pula sketsa Lexus LS yang merupakan draf gambar pertama Lexus LS, yang salah satu inspirasi grille-nya diambil dari daun palem kipas Indonesia. Di grille installation, pengunjung dapat memainkan tiga macam grille Lexus yang bisa diputar secara bergantian. Terpajang pula miniatur Lexus Sport Yatch Concept, Lexus Golf Bag, The Art of Lexus Book, dan Lexus Covenant. [*]

Generasi Ketujuh Lexus ES Hadir di Indonesia

Dalam rangka me­mantapkan eksistensi di pasar sedan premium Indonesia, Lexus me­luncur­kan The Entirely New Lexus ES bermesin hybrid electric drive di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, BSD, Tangerang, Banten. Kehadiran generasi ketujuh sedan Lexus ES ini ditujukan untuk memberikan pilihan yang semakin beragam di segmen sedan medium mewah.

Penampilan The Entirely New Lexus ES pada pameran kali ini merupakan pemunculan pertama kalinya di Asia Tenggara. Lexus ES pertama kali diproduksi pada 1990, dan dalam perjalanannya menjadi produk sedan Lexus dengan penjualan terbaik di dunia. Lexus ES mulai dipasarkan di Indonesia pada 2012.

 

The Entirely New Lexus ES hadir dengan tampilan baru. Perubahan model secara menyeluruh telah menjadikan ES lebih modern dan sophisticated. Terkenal dengan kenyamanan, kesempurnaan, dan kemewahan yang tidak tertandingi, maka pada model terbaru Lexus ES saat ini, dilengkapi dengan driving performance yang ditunjang performa mesin hybrid electric drive.

Konsumen yang baru mengenal Lexus ES akan merasakan performa mesin hybrid yang luar biasa berkat 4th Gen HV System dengan kinerja optimal, efisien, dan  ramah lingkungan dengan emisi rendah.
General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja optimistis, sedan mewah tersebut akan mendapatkan tanggapan positif konsumen di Tanah Air. “Kehadiran The Entirely New Lexus ES memberikan value baru bagi para pelanggan luxury sedan Lexus. Dengan menghadirkan sedan hybrid electric vehicle yang menawarkan ultimate comfort dan penyempurnaan driving performance, kami yakin Lexus ES ini akan mendapat tanggapan positif dari para luxury sedan enthusiast.”

Adrian menambahkan, kehadiran mobil tersebut juga menjadi milestone untuk lebih memperkuat eksistensi Lexus di dunia otomotif dan gaya hidup masyarakat. Mobil ini dilengkapi dengan craftmanship tingkat tinggi yang tidak dapat ditemukan di segmennya. Craftmanship terlihat pada setir kemudi yang terbuat dari kayu Shimamoku yang diproses melalui 7 tahapan dalam 38 hari, dan mendapatkan 67 treatments, hingga akhirnya layak digunakan sebagai elemen setir Lexus ES.

Semua yang dihadirkan oleh Lexus ES merupakan tranformasi dari prinsip experience amazing, yakni mengubah function into emotion, performance into passion, dan technology into imagination. Pengendara Lexus ES akan merasakan emotional attachment dan transformasi excitement berkendara yang unik.

Perubahan

The Entirely New Lexus ES membawa banyak perubahan dari sisi desain dengan tampil lebih muda, dinamis, dan sophisticated. Desain yang lebih berani tersirat dari sudut yang edgy, velg 18 inci yang gagah, serta tampilan spindle grille vertical yang menciptakan kesan provocative elegance.

Kehadiran The Entirely New Lexus ES merupakan bagian dari Lexus Visionary Anticipation, yaitu visi Lexus dalam mengantisipasi meluasnya harapan pengguna kendaraan yang akan lebih beragam di masa depan. Bagian ruang kemudi depan didesain dengan pendekatan human-centered sehingga akan sangat nyaman dikemudikan.

 

Pertama di kelasnya, speedometer Lexus ES dapat diproyeksikan ke kaca depan mobil sehingga pengemudi dapat lebih fokus berkendara, yakni melalui head up display. Dengan fitur ini, pengemudi akan lebih efisien saat melihat speedometer tanpa melihat dasbor di belakang setir.

Selain menyenangkan untuk dikendarai, Lexus ES memberikan kenyamanan bagi penumpang yang terdepan di kelasnya. Pada bagian interior, The Entirely-New ES memiliki ruang kaki lega dan dilengkapi dengan electric reclining seat yang terdapat di kursi belakang, seat heater and cooler, yang dibalut semi-aniline leather. Sistem multimedia Lexus juga sudah dilengkapi dengan 12,3 inci center screen display dan 17 Mark Levinson Pure Play speakers. Dengan baterai hybrid electric drive yang lebih kecil juga menjadikan ruangan bagasi lebih lebar dan mampu menampung dua tas golf di dalamnya.

Lexus Indonesia optimistis, The Entirely New ES akan menjadi kunci sukses sedan Lexus di Indonesia. Sedan ini akan dipasarkan dengan harga Rp 1,15 miliar OTR Jakarta. Untuk menikmati kemewahan perdana se-Asia Tenggara dari The Entirely New Lexus ES, kunjungi booth Lexus di Hall 5D, ICE BSD, Tangerang, Banten. [*]

Foto – foto : Iklan Kompas/ Adi Yuwono dan dokumen Lexus.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 9 Agustus 2018.

Leave a Comment