Cara Sinar Mas Land Bantu Wujudkan Mimpi Beli Properti Impian

Berdasarkan Survei Konsumen Bank Indonesia pada Mei 2018, persentase responden yang berencana membeli atau membangun rumah dalam 12 bulan mendatang mengalami peningkatan. Sebanyak 7,5 persen responden—naik 6,9 persen dari bulan sebelumnya—menyatakan sangat mungkin membeli atau membangun rumah. Sementara 29,8 persen—naik 1 persen—menyatakan mungkin membeli atau membangun rumah dalam 12 bulan mendatang.

Hal ini menyebabkan sektor properti optimistis bisa tumbuh. Keyakinan ini diperkuat dengan rencana Bank Indonesia untuk merelaksasi aturan loan to value (LTV). Rencana ini bisa menjadi stimulus bagi konsumen, khususnya generasi milenial untuk bisa memiliki properti. Kondisi likuiditas perbankan yang juga cukup stabil juga menjadi faktor pendukung para generasi milenial ini memiliki rumah.

Mengutip Kompas.com (5/5), lembaga riset Cushman and Wakefield Indonesia mengungkapkan, sepanjang paruh kedua 2017, penjualan rumah tapak mencapai 5.363 unit dengan nilai mencapai Rp 7,1 triliun. Wilayah Tangerang masih mencatat transaksi tertinggi dibandingkan Bogor, Depok, dan Bekasi. Tentunya, kenaikan ini karena tersedianya pasokan perumahan di kawasan tersebut. Kelas menengah dan menengah atas diprediksi akan tetap mendominasi pembelian rumah.

Respons positif

Positifnya pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya kepercayaan konsumen membuat permintaan rumah juga terus menanjak. Hal ini tentu disikapi oleh pengembang properti dengan terus berinovasi menghadirkan promosi menarik agar konsumen bisa memiliki hunian dengan mudah.

Sinar Mas Land, salah satunya. Pengembang ternama di Indonesia ini tak pernah berhenti menghadirkan promosi menarik untuk memudahkan masyarakat memiliki rumah dan berinovasi pada produk rumahnya agar bisa memperluas target segmennya, seperti pasangan muda dan keluarga baru.

Sejak Oktober 2016, Sinar Mas Land sudah gencar berinovasi promosi. Pada periode Oktober–Desember 2016, Sinar Mas Land meluncurkan Price Amnesty dengan menawarkan diskon hingga 20 persen untuk pembelian tanah dan diskon 15 persen untuk pembelian apartemen atau rumah tapak.

Setelah Price Amnesty, Sinar Mas Land menghadirkan Price Lock pada Oktober–Desember 2017. Program ini menawarkan DP sebesar 15 persen pada periode tersebut dengan cara dicicil, kemudian konsumen bisa “cuti bayar” karena 85 persen baru dibayar pada Januari 2020.

Pilih sesuai kemampuan

Setelah Price Amnesty dan Price Lock sukses, Sinar Mas Land meluncurkan kembali program menarik bernama Easy Deal yang berlangsung pada April–Juli 2018. Program ini dimunculkan setelah melihat masih banyaknya target konsumen Sinar Mas Land yang sulit memiliki hunian berkualitas dengan berbagai alasan. Oleh karena itu, Sinar Mas Land melaksanakan program ini dengan dua mekanisme, yaitu cicilan atau cash dengan diskon menarik yang dapat dipilih sesuai kemampuan target konsumen.

Program Easy Deal ini meliputi seluruh produk properti Sinar Mas Land di seluruh Indonesia, baik yang berstatus ready stock, under construction, hingga indent. Penawaran unitnya pun berlaku untuk semua proyek, antara lain BSD City, Kota Wisata, Legenda Wisata, Banjar Wijaya, Casa De Parco, Nava Park, Grand Wisata, Taman Permata Buana, Aerium, The Elements, Akasa, dan Southgate.

Proyek lainnya, yaitu The Zora, Deltamas, Klaska Residence, Wisata Bukit Mas Surabaya, Grand City Balikpapan, dan Nuvasa Bay Batam. Saat ini, penjualan melalui program Easy Deal ini sudah mencapai angka Rp 1 triliun dan akan terus berjalan.

Program Easy Deal ini memang menarik karena menawarkan subsidi kepada konsumen untuk setiap pembelian produk Sinar Mas Land. Subsidi yang disediakan pun berbeda-beda setiap bulan. Pada April lalu, konsumen mendapat subsidi DP sebesar 10 persen, transaksi pada Mei dan Juni menerima subsidi DP 8 persen, dan transaksi pada Juli berhak atas subsidi hingga 5 persen.

Melalui program Easy Deal, konsumen diberi alternatif potongan harga langsung atau direct discount dalam proses cicilan selama 12 kali untuk program barang ready stock dan under construction hingga 20 persen dengan besaran masing-masing direct discount yang berbeda setiap bulan. Pada April lalu, konsumen mendapat direct discount hingga 20 persen pada cicilan 12 kali. Sedangkan, pada Mei dan Juni, konsumen mendapatkan direct discount hingga 15 persen. Untuk Juli, direct discount hingga 10 persen.

Bagi konsumen yang ingin mengikuti program ini, dapat bertemu dengan agen properti tepercaya, mengunjungi expo dan pameran Sinar Mas Land Expo Easy Deal, atau datang langsung ke marketing office proyek Sinar Mas Land di seluruh Indonesia. Program ini akan membuat Anda semakin dekat memiliki hunian impian. [IKLAN/*/VTO]

Foto dokumen Sinar Mas Land.

 

Leave a Comment