Yamaha Lexi, Sepeda Motor Kekinian yang Beri Makna Kecerdasan

Generasi “zaman now” dikenal sebagai generasi yang “cerdas”. Betapa tidak? Generasi ini lekat dengan berbagai peranti digital dengan beragam fiturnya yang membuat hidup lebih mudah. Keseharian mereka selalu berkutat dengan pemanfaatan teknologi secara optimal. Tidak terkecuali dalam hal transportasi.

Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan favorit generasi zaman now. Wajar saja, di tengah kemacetan lalu lintas yang kian menjadi, mengendarai sepeda motor menjadi solusi cerdas perjalanan yang lebih cepat, praktis, dan efisien. Kendaraan ini mudah dikemudikan untuk meliuk-liuk menerobos kemacetan.

Demi kenyamanan pengguna, para produsen roda dua pun terus menghadirkan sepeda motor yang sesuai tuntutan dan kebutuhan pengguna muda yang tidak hanya andal digunakan tetapi juga nyaman dikendarai dan keren dalam penampilan.

Yamaha sebagai salah satu produsen sepeda motor yang memiliki pangsa pasar terbesar di Indonesia tidak ketinggalan. Pabrikan asal Jepang ini terus mengulik desain, mesin, fitur, serta kemampuan lain untuk memberikan kenyamanan berkendara. Tak heran jika produk-produknya selalu banyak kalangan, termasuk generasi zaman now.

Salah satu besutan terbaru dari Yamaha adalah Lexi. Bukan hanya sosoknya yang keren dan elegan, tapi jika menyimak beragam fitur andalan baru Yamaha ini, wajar jika sepeda motor ini menjadi definisi baru tentang cerdas dan seksi. Menyimak satu per satu detail Yamaha Lexi membuat siapa pun akan jatuh hati.

Cerdas dan seksi

Penampilan yang memikat menjadi keharusan bagi generasi zaman now. Dan, hal itu sangat kuat terpancar dari sosok sepeda motor ini. Bukan hanya desainnya yang trendi, pilihan warnanya pun sangat menggoda, yaitu matte blue, bronze, dan matte grey.

Simak pula lampu depannya yang terang dan mencolok. Ukurannya yang besar menguatkan kesan mewah dan elegan. Sementara itu, penggunaan spidometer yang full digital tak hanya memberi kesan modern, tetapi juga memudahkan dan informatif bagi pengendara.

Kalangan muda yang dinamis dan padat aktivitas tak perlu pusing jika acap membawa banyak bawaan. Tersedia bagasi luas dan lega untuk menampungnya. Sementara itu, tempat duduk yang lebih panjang dengan desain elegan serta ruang pijakan kaki yang lebih luas membuat sepeda motor ini lebih nyaman dikendarai.

Selalu terkoneksi menggunakan beragam gadget sudah menjadi kebiasaan generasi zaman now. Tak perlu pusing juga bakal kehabisan daya karena sepeda motor ini sudah dilengkapi dengan electric power socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Untuk urusan dapur pacu, Lexi menggunakan mesin generasi baru Blue Core 125 cc yang dilengkapi Liquid Cooled sehingga lebih efisien dan tenaganya lebih andal. Sementara itu, fitur Stop & Start System membantu untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat sepeda motor berhenti. Penggunaan Smart Key System yang tanpa anak kunci (keyless) membuat pengendara merasa lebih aman dan nyaman berkat fitur immobilizer dan answer back system juga membuat tak risau mencari kendaraan di tengah jejeran sepeda motor yang terparkir. [*]

4 Kelebihan Fitur Yamaha Lexi

1. Electric Power Socket

Generasi milenial tak dapat dipisahkan dari gadget. Ini harus diimbangi dengan ketersediaan sumber listrik sebagai pengisi gawai ataupun ponsel. Yamaha Lexi memiliki electric power socket yang membuat Anda semakin praktis saat mengisi daya perangkat itu.

2. Sub-Tank Suspension 

Selain mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan, suspensi tabung turut mendongkrak penampilan kendaraan. Gaya berkendara atraktif–sering meliuk-liuk, juga dapat dinikmati berkat kompenen tersebut.

3. Diasil Cylinder & Forged Piston

Teknologi ini mampu membuat mesin lebih awet dan performa meningkat. Hal ini karena komponen berbahan alumunium silikon tersebut diproses dengan teknologi modern sehingga membuatnya cepat melepas panas. Sementara itu, piston dengan proses tempa menghasilkan kualitas lebih baik dibandingkan piston cetak.

4. Elegan, Kompak, dan Ringan 

Yamaha Lexi hadir dengan konsep bodi desain baru keluarga Maxi Yamaha yang luxury dan elegan. Selain penuh gaya, skutik ini lebih kompak dan ringan sehingga semakin memudahkan pengemudi saat bermanuver.

Foto-foto : dokumen Yamaha.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 25 Juni 2018

Leave a Comment