MBtech Kembali Gelar Kontes Modifikasi Jok Online MRWSA 2018

Setelah sukses dengan penyelenggaraan perdananya dua tahun lalu, tahun ini MBtech Best Quality Synthetic Leather kembali mengadakan kontes modifikasi jok online MBtech Riding with Style Awards (MRWSA) yang dikemas lebih menarik dan menawarkan hadiah lebih spektakuler.

Hal ini sesuai dengan visi MBtech Best Quality Synthetic Leather yang ingin turut serta memajukan bidang otomotif di Tanah Air; kendaraan roda dua khususnya dengan mengadakan kontes modifikasi berskala nasional dan terbuka untuk umum.

Pada penyelenggaraan MRWSA 2018, terhitung sejak masa pengiriman desain jok yaitu mulai 1 Februari – 21 April 2018, panitia telah menerima sebanyak 101 karya yang menggunakan bahan orisinal MBtech berasal dari berbagai daerah dan kalangan. Mulai dari pemilik motor pribadi, komunitas, modifikator hingga bengkel jok atau seatmaker yang kemudian diunggah ke akun sosial media Facebook MBtech.

Selanjutnya, tim juri MRWSA akan memilih 10 desain jok yang berhak lolos dan akan masuk ke tahap selanjutnya dengan mengirimkan bentuk fisik jok asli ke panitita MRWSA. Pengumuman pemenang dan pemberian hadiah akan diberikan secara langsung dengan mengundang kesepuluh peserta nominasi dan memajang kesepuluh display bentuk jok terpilih.

Dari kesepuluh karya nantinya akan dipilih tiga buah desain jok dengan poin terbesar yang penilaiannya digabungkan dengan jumlah like dan sharing desain jok di akun sosial media Facebook MBtech.

Berbeda dari pelaksanaan MRWSA sebelumnya, selain menyediakan hadiah thropy, plakat, dan hadiah uang tunai untuk 3 orang calon pemenang, peserta yang masuk dalam nominasi 10 besar masing-masing juga akan mendapatkan plakat, uang tunai, dan jaket eksklusif MRWSA 2018. Sementara itu, juara pertama akan mendapatkan hadiah spektakuler yang telah disediakan, yaitu satu buah sepeda motor Yamaha NMax yang telah dimodifikasi sebagai hadiah utamanya.

Acara pengumuman pemenang MRWSA 2018 juga dijadikan momen bagi MBtech Best Quality Synthetic Leather untuk bersilaturahim dan beramah tamah dengan turut mengundang rekan-rekan media untuk hadir dan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama.

Diadakannya kontes modifikasi jok online MRWSA 2018 diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada seluruh pemilik motor untuk terus mengembangkan ide dan kreativitas serta menciptakan tren baru pada bidang industri pelapisan jok dan menjadi bagian penting dalam memodifikasi sepeda motor. [INO/*]

Selamat kepada Para Juara RWS Online 2018

The Best Online Design Contest MBtech Riding With Style (RWS) Awards 2018 kembali diselenggarakan oleh MBtech. Sebuah kontes jok motor online yang dijalankan di sosial media Facebook MBtech Riders dalam group Riding With Style 2018.

Kontes ini sendiri sudah berjalan sejak 12 Februari hingga 21 April 2018 lalu. Dalam periode pengiriman hasil karya jok kustom tercatat ada 101 karya jok motor modifikasi yang telah dikirimkan oleh para partisipan. Syaratnya sangat mudah, mereka hanya mengirimkan karya desain original jok yang dibuat dalam bentuk foto dan satu akun bisa memasukkan maksimal 3 karya jok.

Tahun ini, ada banyak desain jok custom baru yang bermunculan di arena kontes, kini tema desain tidak didominasi model elegan atau sporty, tetapi muncul juga tema budaya, binatang, dan futuristik yang menjadikan kontes ini lebih hidup. Penyebaran kota asal peserta juga kian bervariatif tak hanya dari Pulau Jawa, ada yang datang dari Palembang, Samarinda, hingga Ambon.

Setelah seleksi ketat dari 101 kontestan di The Best Online Design Contest MBtech Riding With Style Awards 2018, akhirnya dewan juri mengumumkan 10 desain jok motor MBtech terbaik pada tanggal 28 Mei 2018 di kantor MBtech, Kelapa Gading, Jakarta.

Untuk juara pertama, The Best Online Design Contest MRWSA 2018 berhasil direbut Ade dari seatmaker AJS (Ade Jok Sport) yang berasal dari Karawaci, Tangerang. Jok Yamaha Aerox 155 kustom berdesain Harimau Sumatera atau Tiger Riders Stylish ini cukup mengejutkan, selain secara dimensi, detail dan finishing jok berbahan MBtech Riders – Cruiser dan MBtech Premium – Carrera ini sangatlah sempurna, sehingga mampu mengail poin tertinggi di kala penjurian.

Lalu juara kedua diraih oleh peserta asal Jakarta, Burhanudin. Peserta yang mendaftarkan dirinya sendiri ini membuatkan sebuah jok bernama The Owl alias Burung Hantu. Jok ini memakai basis jok Honda Scoopy.

Model jok berdesain unik lengkap dengan bulu-bulu burung hantu yang diciptakan dari MBtech Camaro ini tak hanya mirip di bulu tetapi juga di bagian mata dan paruhnya. Berkat keberanian membuat trobosan desain membuat The Owl layak dinobatkan dengan gelar juara.

Penyandang gelar juara ketiga direbut oleh Faisal S atau biasa disapa Pa Aes asal Jatiasih, Bekasi. Pa Aes mengaku terinspirasi dari film Shark Attack 2, di mana ada ikan hiu yang mengamuk. Nah hiu itu yang menjelma menjadi jok Yamaha Nmax super keren berbahan MBtech Premium – Carrera dan MBtech Riders ini.

Selain itu Pa Aes membuatkan sepasang sirip yang bisa digerakkan pada bagian belakang jok dan tidak ketinggalan sebuah shark fin makin menegaskan kalau ini betul jok hiu.

Selain tiga juara jok The Best Online Design Contest MBtech Riding With Style Awards 2018 yang telah disebutkan di atas, Mister eMBi juga mengumumkan para nominator lainnya. [*/INO]

Berikut para Nominator 4 – 10

Nominator 4 : Rima Khasanah

Nominator 5 : BJM Jok

Nominator 6 : Apip Black Sweet

Nominator 7 : Rossin Ahmad

Nominator 8 : M. Abdul Wahid

Nominator 9 : Ali Ansori

Nominator 10 : Nanda Pratama

Leave a Comment