Wujudkan Selebrasi Pernikahan Impian di ICE BSD City

Dibangun dengan konsep arsitektur minimalis modern dengan luasan 220.000 meter persegi di BSD City, Indonesia Convention Exhibition (ICE) kini tak hanya menjadi pusat pameran dan konvensi terbesar, tapi juga menjadi venue untuk menghelat selebrasi pernikahan impian.

Pesona sebuah pernikahan impian tak luput dari venue pilihan yang akan menjadi skema latar selebrasi sepasang insan dalam mendeklarasikan ikrar suci. Meski terdengar mudah, namun pemilihan lokasi perayaan seringkali malah bisa menjadi hal yang penuh intrik. Apalagi bila dikaitkan dengan akomodasi kedua belah pihak keluarga.

Sebagai solusi bagi sebagian besar permasalahan calon pengantin, Indonesia Convention Exhibition (ICE) hadir sebagai opsi venue sempurna, yang akan menyokong konsepsi prosesi perayaan Anda secara keseluruhan.

Dengan predikatnya sebagai exhibition dan convention center terbesar di Indonesia, dan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, ICE juga dilengkapi dengan fasilitas berstandar internasional, serta ditunjang dengan profesionalisme terdepan yang dioperasikan oleh Deutsche Messe.

“Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ICE telah menjadi salah satu tujuan event-event berskala nasional maupun internasional, baik itu exhibition, convention, destinasi MICE ataupun corporate meeting. ICE juga menjadi pilihan utama untuk event pernikahan berskala kecil maupun besar,” ungkap Siti Karmila, Head of Sales and Marketing Indonesia Convention Exhibition.

Terletak di area tengah bangunan ICE, Nusantara Hall dapat digunakan sebagai tempat yang sempurna untuk menyelenggarakan selebrasi pernikahan, dengan kapasitas mencapai 4.000 tamu undangan. Tak hanya itu, pada 2017, ICE berkolaborasi dengan Bridestory Indonesia, dipercaya sebagai venue dalam menyelenggarakan pameran pernikahan terbesar di Indonesia, yaitu Bridestory Market.

Mengikuti tren perayaan pernikahan dalam konsep sederhana dan intim, mulai awal tahun ini, ICE pun menghadirkan Garuda Room, yang dapat mengakomodasi mulai dari 400 hingga 1.200 tamu. Dengan memilih Lavender Wedding Package, setiap calon pasangan pengantin juga dapat menikmati fasilitas hingga penawaran selebrasi yang menarik.

Arsitektur yang juga mengusung konsep bangunan ramah lingkungan dan hemat energi ini juga turut memberikan sejumlah fitur unggulan yang tak kalah dengan gedung ekshibisi lainnya, hingga pada akhirnya menjadikan ICE sebagai penerima berbagai penghargaan seperti salah satunya dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sebagai Bangunan Gedung Hemat Energi.

Interior yang menonjolkan nuansa motif khas Indonesia, tentu juga cocok bagi perayaan yang mengusung adat budaya. Panembahan Ramayana dipadankan dengan corak batik yang tergurat secara modern, menjadikan gedung ini semakin prestisius. Tak hanya itu, plafon setinggi 9 meter juga memungkinkan Anda untuk merealisasikan dekorasi impian dengan sempurna.

Hubungan baik yang telah terjalin dengan berbagai vendor pernikahan ternama, tak ayal akan memudahkan para calon mempelai dalam memenuhi setiap kebutuhan pernikahan. Di dalam area ICE juga telah tersedia hotel bintang 4 dengan kapasitas 285 kamar, yang tentunya dapat memenuhi kebutuhan akomodasi keluarga hingga kerabat mempelai.

Selain itu, ICE menyajikan menu F&B yang bertaraf international dan tradisional, serta ditunjang oleh koki dan pramusaji yang berpengalaman. Pelayanan yang mengedepankan kepuasan para tamu pun menjadi jaminan bahwa hari pernikahan Anda akan menjadi momen istimewa yang telah Anda impikan sejak lama. [CHRISTINA HOLMES/BRIDESTORY]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 13 Mei 2018

Leave a Comment