Keistimewaan Berpesiar di Alaska

Berlayar dengan kapal Celebrity Solstice Cruise menjadi liburan mewah impian semua orang. Kapal yang memulai pelayaran pertamanya pada 1989 ini telah mengalami banyak perubahan dan pembaruan sehingga kapal tersebut memiliki fasilitas yang mewah dan megah. Alaska menjadi negara tujuan yang mengagumkan untuk dinikmati bersama kapal pesiar ini.

Pada pelayaran ini akan mengunjungi beberapa kota yang menarik, mulai dari Ketchikan. Di kota ini, wisatawan dapat mengikuti tur tambahan untuk melihat secara langsung beruang Alaska, menikmati fjord floatplane adventure, atau memancing ikan salmon.

Lalu ke Juneau, yang merupakan ibu kota Alaska dan bisa mengikuti kegiatan menarik seperti dog sledding, helicopter glacier excursion, menyaksikan ikan paus, atau menyantap Alaskan King Crab. Setelah itu, berlayar ke Skagway yang merupakan kota sejarah tambang emas Klondike. Di kota ini, penumpang kapal pesiar juga dapat mengikuti acara tur tambahan, seperti White Pass Scenic Train untuk menikmati pemandangan alam kota Skagway.

Perjalanan dilanjutkan menuju kota Banff untuk mengunjungi Gunung Sulphur dengan ketinggian 2.451 meter di atas permukaan laut. Yang unik saat mendaki gunung ini, wisatawan menggunakan gondola. Dengan demikian, keindahan Banff yang luar biasa indah dapat dinikmati dari atas gondola.

Selanjutnya menuju Columbia Ice Field melewati Danau Peyto dan Danau Bow untuk menikmati pemandangan Athabasca Glacier dari ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut dengan menggunakan Snow Coach Ice Explorer. Lokasi terbaik untuk melihat Danau Peyto adalah di Bow Summit yang terletak 2000 meter di atas permukaan laut. Peyto adalah danau yang paling populer di pegunungan Rockies. Namanya diambil dari Billy Peyto, seorang penjelajah alam yang terkenal pada akhir 1800-an. Pada saat musim panas, sedimen yang berasal dari gletser mengalir ke dalam danau sehingga menimbulkan warna hijau tosca yang indah.

Shutterstock.com/TRphotos

Di hari lainnya, Kelowna jadi tujuan. Kota ini terkenal dengan keindahan danau Okanagan serta perkebunan anggur. Di sini, pengunjung mempunyai kesempatan untuk mengunjungi tempat pembuatan anggur dan mencicipi minuman anggur yang terkenal dengan sebutan Ice Wine.

Perjalanan belum terhenti karena destinasi lainnya adalah mengunjungi Capilano Suspension Bridge di Vancouver. Jembatan ini merupakan jembatan gantung terpanjang di dunia. Dilanjutkan berbelanja di McArthurGlenn Designer Outlet. Banyak fashion brand ternama dapat dijumpai di outlet ini.

Sementara itu, di dalam kapal itu wisatawan bisa menikmati beragam fasilitas unggulan, seperti restoran, kolam renang, ruang baca, atau dengan mengikuti acara yang sudah diatur oleh pihak kapal seperti demo memasak, kelas dansa, aerobik, dan senam.

Masih banyak kota dan tempat menarik yang bisa dinikmati dengan ikut berlayar dengan Celebrity Solstice Cruise dari Golden Rama Tours & Travel. Terlebih lagi, menyambut liburan sekolah dan lebaran, biro perjalanan ini kembali hadir memberikan penawaran spesial yang dikemas dalam event Golden Rama Open House yang diselenggarakan pada 4 Mei sampai 6 Mei 2018. Event itu akan berlangsung di kantor pusat Jalan Tanah Abang II no 73-75.

Open House bertujuan untuk mendapatkan memberikan penawaran menarik untuk pecinta travelling, khususnya bagi yang ingin bepergian pada periode liburan sekolah dan lebaran. Konsumen dapat menikmati penawaran diskon cruise, diskon produk tur, diskon hotel, spesial promo tiket, extra travel voucher, dan masih banyak ekstra lainnya. Untuk informasi lebih lanjut klik www.goldenrama.com. [*/ACH]

Foto : Shutterstock.com/Lembi

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 3 Mei 2018

Leave a Comment