One Parc Puri, Township Terpadu Berlokasi Strategis di Barat Jakarta

Meleburnya sekat-sekat yang membatasi ruang kerja dengan tempat tinggal dan bersantai dengan keluarga menjadi salah satu ciri kehidupan generasi zaman sekarang. Maraknya usaha rintisan (startup), industri baru, serta munculnya etos kerja modern yang menuntut keseimbangan bekerja dan bersantai kini tecermin pada kebutuhan akan real estate yang mendukung gaya hidup tersebut. Salah satu proyek yang hadir memenuhi kebutuhan tersebut adalah One Parc Puri, township terpadu skala besar karya joint venture PT Metropolitan Land Tbk, Karyadeka Group, dan Ascendas-Singbridge asal Singapura.

Lokasi proyek ini cukup strategis, berjarak 11 kilometer ke arah barat dari pusat Jakarta dan berada di lokasi yang sama dengan township terdekat dari Jakarta, Metland Cyber City. Menyatukan ruang residensial, kantor, work office home office (WOHO), dan fasilitas ritel, One Parc Puri khusus didesain untuk memenuhi berbagai kebutuhan kaum milenial dan kebutuhan keluarga.

Ala Singapura

One Parc Puri tahap satu mencakup pembangunan tower Olea dan Orchidea.

One Parc Puri akan dibangun dalam empat tahap dimulai dari Orchidea, menara residensial kontemporer berkualitas tinggi. Orchidea menghadirkan rumah berkualitas desainer ideal dengan harga terjangkau, cocok untuk generasi milenial yang ingin menikmati gaya hidup minimalis. Dengan konsep layout efisien dan minimalis, pilihan unit yang tersedia meliputi tipe studio dan one-bedroom masing-masing memiliki luas hingga 35 meter persegi dan 50 meter persegi serta tipe two-bedroom dan two-bedroom+ hadir dengan luas masing-masing mencapai 56 meter persegi dan 71 meter persegi.

Gaya hidup penghuni yang dinamis terpenuhi dengan hadirnya fasilitas antara lain infinity pool selebar 35 meter, jacuzzi, viewing patio, area piknik BBQ, gym, dan lain-lain. Di dalam kawasan One Parc Puri, penghuni bisa menikmati lingkungan ala “Singapore living” yang berada di tengah kawasan hijau serta taman linear. Suasana asri dan hijau tidak hanya berada di ruang publik, tetapi juga menjadi bagian dari desain gedung secara keseluruhan. Orchidea juga memiliki area terbuka di lantai 22 yang menonjolkan keasrian lingkungan hijau ala “Singapore living” serta berbagai fasilitas terbaik untuk penghuni.

Nantinya akan tersedia pula jalur bebas kendaraan sepanjang 1,2 kilometer yang menghubungkan berbagai ruang publik di kawasan seluas 9,7 hektar ini. Selain menikmati jalan sore, joging, atau bersepeda di jalur tepian sungai, penghuni dapat menikmati pengalaman unik bersantap di restoran waterfront yang seakan mengambang di atas air. Dengan menghadirkan berbagai restoran, sarana hiburan, belanja, dan gaya hidup yang begitu dekat, Orchidea menyajikan konsep konektivitas dan kebersamaan yang dicari oleh generasi milenial.

Terbuka dan fleksibel

Fleksibilitas dan mobilitas menjadi dua pertimbangan utama dalam memilih tempat bekerja bagi kaum milenial. Untuk itu, Olea, tower bisnis premium di One Parc Puri, merombak definisi lama dari kata “kantor” dengan menghadirkan fitur-fitur kantoran, mulai dari meja kerja dengan co-working space yang ramai dan WOHO yang menyatukan lingkungan kerja dan ruang tinggal, hingga unit perkantoran tradisional untuk perusahaan besar.

Menampilkan estetika modern yang segar serta dilengkapi berbagai fasilitas gaya hidup, ruang kantor di Olea dirancang untuk meningkatkan produktivitas. Meleburnya batas antara pekerjaan dan hidup keseharian membuat kantor modern seperti Olea didesain untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan yang semakin tinggi akan keseimbangan antara kerja dan waktu santai.

Olea adalah proyek pembangunan pertama di Indonesia yang memperkenalkan WOHO sebagai generasi baru ruang kerja. Desain kolaboratifnya memungkinkan penghuni menjadikan rumah sebagai kantor sambil tetap menjaga privasi rumah-kantor dengan lantai masing-masing. Pintu masuk dengan akses lift berbeda untuk lantai kantor WOHO dan lantai tempat tinggal.

Lobby residensial memberikan penghuni eksklusivitas sebuah rumah dan lobi kantor hadir dengan akses aman ke ruang kantor dan mempertahankan citra perusahaan profesional yang dibutuhkan perusahaan. Ruang kantor Olea tersedia dalam lima tipe dengan luas antara 46 meter persegi hingga 61 meter persegi. [*/IKLAN/ACA]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 17 April 2018

Leave a Comment