Permata Tersembunyi Eropa

Berencana berlibur ke Eropa dan ingin menikmati pengalaman unik yang autentik? Lupakan destinasi-destinasi populer yang sudah lazim. Mengapa tidak mengunjungi destinasi-destinasi alternatif yang masih belum banyak diketahui.

Anda dapat menikmati perjalanan liburan yang seru dan menyenangkan dengan menyingkap “permata-permata” tersembunyi. Selami lebih dalam destinasi yang Anda kunjungi dan rasakan getaran gairah dari masyarakat setempat. Hal itu akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Berikut adalah lima permata tersembunyi yang patut Anda temukan dalam liburan ke Eropa tahun ini.

Seville, Spanyol. Ibu kota Andalusia yang permai ini dikenal karena tarian flamenco dan hidangan tapas. Istana kerajaan Alcazar setiap tahun menarik banyak sekali pengunjung. Mereka mengagumi arsitektur Mudejar yang merupakan campuran gaya dari desain yang mengombinasikan tiga budaya, yaitu Kristen, Muslim, dan Yahudi. Ikon menarik lainnya adalah Metropol Parasol atau dikenal juga sebagai “cendawan-cendawan”. Bangunan kayu ini menawarkan pemandangan panoramik dari atas.

Temukan juga akomodasi yang unik dalam bentuk Las Casas de la Judeira. Luangkan waktu juga untuk menjelajahi taman Maria Luisa Park serta mengagumi air mancur, patung, dan monumen di salah satu taman terindah di Eropa.

Evora, Portugal (Foto-foto dokumen Dwidaya Tour)

Evora, Portugal. Berlokasi di jantung Portugal, Evora adalah sebuah museum hidup. Tidaklah berlebihan karena kota ini dipenuhi monumen-monumen bersejarah, termasuk sebuah dinding kuno yang mengelilingi kota. Pelajari sejarah kota ini yang suatu ketika pernah menjadi rumah bagi orang-orang Romawi, bangsa Moor, dan raja-raja Portugis.

Kunjungi pula Kuil Diana, kuil Romawi berusia 2.000 tahun yang memiliki 14 kolom asli. Terletak pada titik tertinggi kota, Anda dapat menatap perbukitan hijau di kawasan Alentejo.

Lucerne, Swiss. Berada di jantung Swiss, kota tepi danau seperti digambarkan oleh dongeng-dongeng ini dikelilingi pemandangan pengunungan yang indah. Jelajahi kota melalui jalan-jalan batu bersusun dan bangunan-bangunan khas. Seberangi Chapel Bridge, jembatan kayu kenamaan dan kagumi lukisan-lukisan dari abad ke-17 di bawah atapnya.

Anda juga dapat berjalan-jalan di tepian danau dan menikmati udara segar dan pemandangan sekitar. Manjakan lidah dengan hidangan keju asli Swiss dan biarkan diri tenggelam dalam budaya setempat sembari menikmati berbagai aktivitas unik antara lain meniup sangkalala khas pegunungan.

Fyord Geiranger, Norwegia. Temukan pesona magis dan pengalaman yang menyejukkan hati di fyord Geiranger yang tersohor. Airnya yang biru dan dalam serta lanskap sekitarnya yang hijau. Situs UNESCO ini termasuk urutan teratas dalam daftar pemandangan yang menakjubkan.

Berlayarlah untuk menikmati dari dekat air terjun yang memesona dan puncak-puncak gunung berselimutkan salju. Untuk tempat tinggal, pilihlah Union Hotel yang dikelola keluarga, terletak di sebuah bukit tak jauh dari kampung turis Geiranger. Tempat ini menawarkan pemandangan luar biasa ke arah fyord.

Split, Kroasia. Berliku-liku di sepanjang pantai biru Laut Adriatik dan tiba di kota pelabuhan yang semarak ini. Jelajahi kota bersejarah yang dibangun di seputar Istana Diocletian, yaitu sebuah bangunan dari abad ke-4. Pelajari tentang warisan Romawi kota dan kagumi arsitektur Renaissance dan Gothic-nya.

Aktivitas menarik lain adalah berjalan di sepanjang pedestrian tepi laut atau kunjungi tempat-tempat terkenal lainnya seperti Kuil Jupiter, Peristyle, dan Katedral. Cicipi anggur Dalmation dan nikmati pengalaman kuliner mencicipi makanan laut dan daging yang disiapkan secara tradisional Kroasia.

Tertarik? Dengan pengalaman panjang 71 tahun, Trafalgar menghadirkan rencana perjalanan yang menarik dan autentik. Pilihlah dari lebih dari 300 itinerary menarik untuk perjalanan di Eropa dan Inggris, Australia, Selandia Baru, Asia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan, AS, dan Kanada. Untuk informasi, kunjungi www.trafalgar.com. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 12 April 2018.

Leave a Comment