Lloyd, Apartemen di Alam Sutera yang Tingkatkan Kualitas Hidup

Bermukim bukan cuma perkara bernaung dari cuaca. Hunian juga terkait lokasi, akses, dan kelayakannya untuk ditinggali. Hal-hal yang pada akhirnya turut menentukan kualitas hidup dan kebahagiaan penghuninya.

Ada beberapa hal yang patut menjadi pertimbangan sebelum menentukan hunian yang akan Anda diami. Lokasi tetap yang utama. Bagi mereka yang punya mobilitas tinggi dalam keseharian, ini berhubungan dengan akses, misalnya jarak yang dekat dengan pintu masuk jalan tol atau ketersediaan sarana transportasi umum yang memadai. Anda bisa memasang standar, misalnya, yang waktu tempuhnya sekitar satu jam dari kota atau pusat kegiatan.

Kita yang menjadikan gaya hidup dan kepraktisan bagian penting dari pemenuhan kebutuhan hidup juga akan memilih tempat yang dekat dengan beragam fasilitas, misalnya pusat perbelanjaan, rumah sakit, restoran, kafe, atau bioskop. Keterjangkauan tempat-tempat itu akan membuat keseharian lebih mudah dan menyenangkan.

Yang makin langka di perkotaan, tetapi menjadi syarat untuk kehidupan yang lebih sehat, baik fisik maupun mental, adalah ruang terbuka. Ruang terbuka meningkatkan interaksi seseorang dengan alam dan orang-orang lain yang tinggal di sekitarnya. Kehadiran ruang semacam ini juga memperbesar kemungkinan dan minat orang untuk berolahraga. Sejumlah riset menunjukkan, ruang terbuka hijau dapat pula menurunkan stres dan membuat pikiran lebih relaks.

Hunian sehat

Merespons kebutuhan atas hunian yang sehat sekaligus mengakomodasi gaya hidup modern, pengembang Alam Sutera meluncurkan produk hunian terbaru. Sebuah apartemen berkonsep low-rise yang menawarkan beragam kemudahan sekaligus fasilitas untuk meningkatkan kualitas hidup Anda, Lloyd.

Lloyd adalah apartemen pada area seluas total 4 hektare dengan 22 menara yang setiap menaranya terdiri atas lima lantai. Desainnya pun mengakomodasi selera modern. Lloyd memiliki desain arsitektur kontemporer besutan arsitek internasional Benoy yang berbasis di Singapura. Biro arsitektur ini memegang proyek-proyek bergengsi seperti Terminal 4 Changi Airport, ION Orchard di Singapura, dan City Walk di Dubai. Llyod dirancang dengan gaya New York, dengan bata merah ekspos dan kesan industrial yang kental. Hal ini memberikan ciri yang kuat dan nuansa modern sesuai karakter eksekutif muda dan kaum milenial.

Foto-foto : dokumen Alam Sutera

Berada di jantung Alam Sutera, Lloyd dikitari beragam fasilitas dengan kemudahan aksesnya. Area ini dekat dengan universitas seperti Binus, UBM, dan SGU, serta gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan. Untuk mobilitas, penghuninya kelak kian dimudahkan dengan Suteraloop, shuttle internal Alam Sutera yang menghubungkan satu tempat dengan seluruh area di dalam kompleks ini, baik area residensial maupun komersial.

Salah satu poin utama Lloyd, apartemen ini menawarkan luas ruang yang layak untuk bermukim dengan nyaman, 99,3 meter persegi untuk unit dengan dua kamar tidur dan 128,4 meter persegi untuk unit dengan tiga kamar tidur. Setiap unitnya juga sudah dilengkapi dengan kitchen cabinet dari Toto, 3 unit AC (untuk 2 kamar tidur) atau 4 unit AC (untuk 3 kamar tidur), dan kabel serat optik. Unit-unit apartemen ini juga menggunakan smart access.

Office & Residential Sales Division Head Alam Sutera Oki L Suratman mengatakan, “Kami menyebut berhuni di Lloyd sebagai elevated living experience. Pengalaman hidup yang lebih bernilai dengan tinggal di hunian bertingkat dengan berbagai fasilitas modern dan tetap terasa seperti rumah tapak yang lapang.”

Oki menjelaskan, saat ini harga yang ditawarkan pun kompetitif. Harga per meter persegi unit hunian Lloyd adalah Rp 16 jutaan, dengan biaya perawatan per meter perseginya Rp 12 ribu. Rasio parkirnya minimal 1:1 karena tersedia area parkir tambahan apabila penghuni membutuhkannya.

Ruang hijau

Komposisi Lloyd 70 persen area terbuka dengan taman-taman yang ditata apik dan dilengkapi beragam fasilitas olahraga dan rekreasi.

Komitmen Alam Sutera untuk mendorong terciptanya gaya hidup yang sehat tampak dari bagaimana pengembang ini merancang ruang hijau, baik di area Lloyd maupun kawasan Alam Sutera secara keseluruhan. Lloyd didesain dengan komposisi 70 persen adalah area terbuka dengan taman-taman yang ditata apik dan dilengkapi beragam fasilitas olahraga dan rekreasi.

Lloyd memiliki trek jogging sepanjang satu kilometer yang melalui area hijau dan taman dalam kompleks. Hunian ini juga dilengkapi pusat kebugaran indoor dan outdoor. Terdapat pula tiga kolam renang di dalam kompleks Lloyd yang dikelilingi pemandangan asri. Menawarkan relaksasi yang menyehatkan bagi keluarga.

Lloyd akan diluncurkan pada 8 April 2018 dengan periode pemesanan 1 Maret–6 April 2018. Para pembelinya berkesempatan untuk memenangi undian dengan ragam hadiah menarik, termasuk perjalanan ke Amerika Serikat untuk dua orang. Jangan lewatkan kesempatan untuk meraih hidup lebih berkualitas di kawasan yang reputasinya tak diragukan lagi. [IKLAN/NOV]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 13 Maret 2018

Leave a Comment