3 Acara Layak Ditonton di Singapura Tahun 2018

Kian banyak alasan untuk mengunjungi Singapura. Selain tempat-tempat wisatanya yang menarik, Singapura memperkaya agendanya tahun ini dengan beragam ajang yang menjanjikan. Berikut ini acara-acara yang layak Anda catat untuk menentukan waktu kunjungan ke Negeri Singa pada 2018.

HSBC Women’s World Championship

Ajang ini dinanti-nanti penggemar olahraga, HSBC Women’s World Championship. Turnamen yang sebelumnya bernama HSBC Women’s Champions ini akan diselenggarakan pada 1–4 Maret 2018 di New Tanjung Course, Sentosa Golf Club. Turnamen ini akan menjadi klimaks untuk rangkaian festival golf perempuan di Sentosa yang sudah berlangsung dua minggu sebelumnya. HSBC Women’s World Championship akan semakin seru karena juara bertahan Inbee Park juga akan ikut bertanding lagi pada Maret ini.

Dengan dukungan dari Singapore Tourism Board, HSBC juga bakal menghadirkan ajang menarik untuk mengiringi turnamen golf. Akan ada begitu banyak aktivitas, seperti konser serta festival makanan dan minuman dengan atmosfer baru “Power Hour” di sekitar tempat penyelenggaraan turnamen. Informasi lebih lanjut bisa diakses di www.hsbc.com/womens.

Sing Jazz

Singapore International Jazz Festival (Sing Jazz) 2018 akan kembali digelar di Marina Bay Sands yang ikonik pada 6–8 April. Musik-musik yang sudah dikurasi akan menyemarakkan tiga malam penyelenggaraan festival ini dengan jazz dan genre-genre lain seperti soul, blues, latin, funk, R&B, hip-hop, world music, dan electro swing.

The Main Stage dan The Late Show pada festival ini bakal menampilkan pertunjukan musik langsung selama 30 jam. Pada 6 April, sensasi electro swing akan terasa kuat dengan hadirnya Parov Stelar di panggung utama. “Super Saturday” menyajikan program menarik dengan penampilan penyanyi soul yang telah lima kali memenangi Grammy, Lalah Hathaway. Jangan lewatkan pertunjukan bintang jazz-pop Jamie Cullum serta penyanyi hip-hop dan soul Ms Lauryn Hill. Informasi selengkapnya bisa didapatkan di www.sing-jazz.com.

Mania Tour dari Fall Out Boy

Singapura akan menjadi bagian dari Mania Tour, konser Fall Out Boy, pada 30 April 2018 di Zepp @BigBox. Berasal dari Chicago, band yang beranggotakan Patrick Stump (vokal/gitar), Pete Wentz (bas), Joe Trohman (gitar), dan Andy Hurley (drum) ini telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu band rock terlaris. Baru-baru ini, Fall Out Boy mengeluarkan single “Champion” dan “The Last of the Real Ones”.

Pada konser ini, Fall Out Boy juga akan menampilkan lagu yang paling ditunggu-tunggu fans dari album terbaru Mania, “Young and Menace”. Anda pun pasti tak ingin melewatkan sejumlah hits dari perjalanan band yang impresif ini. Informasi selengkapnya bisa diakses di www.sistic.com.sg.

HSBC Singapore Rugby Sevens

HSBC Singapore Rugby Sevens memenangi Best Sports Event of the Year (International) 2016 pada ajang Sport Singapore Awards. Tahun ini, ajang ini menjanjikan sesuatu yang lebih besar dan lebih seru. Rugby Singapore akan berbagi antusiasme dengan lebih banyak keluarga dan anak muda pada 28 dan 29 April 2018. Fans dapat merayakan olahraga rugbi dengan lebih terjangkau, dengan harga spesial yang diberlakukan untuk paket keluarga.

Kali ini akan ada 16 tim utama yang ber­partisipasi pada HSBC Seven Series global, yaitu tim dari Argentina, Australia, Kanada, Inggris, Fiji, Perancis, Kenya, Selandia Baru, Rusia, Samoa, Skotlandia, Afrika Selatan, Spanyol, Amerika Serikat, dan Wales. Tak ketinggalan, Jepang yang lolos kualifikasi Asia juga akan ikut berlaga dalam lebih dari 45 pertandingan yang ketat. Untuk informasi selengkapnya, akses www.singapore7s.sg. [IKLAN/*/NOV]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 13 Februari 2018.

Leave a Comment