Kelebihan Daihatsu All New Terios yang Perlu Anda Ketahui

Pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air semakin menarik. Banyaknya varian kendaraan semakin memudahkan masyarakat dalam membeli kendaraan pribadi sesuai keinginan. Produsen otomotif dan agen pemegang merek (APM) kendaraan bermotor pun terus berpacu menciptakan inovasi guna memikat konsumen.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar otomotif di Indonesia selama 10 tahun terakhir mengalami peningkatan. Sport utility vehicle (SUV) menjadi salah satu jenis kendaraan yang turut mengalami tren meningkat. Bagaikan “kuda hitam”, segmen ini berpacu menarik hati masyarakat Indonesia.

Bodinya yang gagah, performa mumpuni saat diajak melibas beragam medan, ditambah desain dan fitur yang terus mengalami penyempurnaan, menjadikan mobil ber-ground clearance tinggi ini diidam-idamkan banyak orang. Belum lagi kabin yang mampu menampung banyak penumpang, ditambah lagi program-program menarik yang disodorkan produsen maupun APM.

Peluang emas pada segmen SUV disambut oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan meluncurkan All New Terios pada 23 November 2017. SUV tangguh yang diluncurkan APM Daihatsu di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk nyata Daihatsu untuk terus berinovasi menjawab kebutuhan pasar yang menginginkan kendaraan tangguh yang aman, nyaman, serta memiliki nilai lebih.

SUV yang diluncurkan perdana pada 10 tahun silam ini terus mengalami penyempurnaan. Sebelumnya, Daihatsu Terios telah mengalami 3 kali perubahan minor, yaitu 2010, 2013, dan 2015. Sementara itu, varian Terios yang pada awal peluncuran hanya memiliki 7 varian, bertambah menjadi 9 varian dengan diluncurkannya Terios Custom pada 2016.

Konsep dan fitur

All New Terios dikembangkan dengan konsep SUV kompak 7-seater, dan sesuai dengan kondisi Indonesia. Desainnya yang mewah dan modern, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, membuat mobil ini sangat cocok untuk sahabat yang aktif dengan beragam aktivitas. Selain itu, kendaraan ini dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit tetapi tetap optimal.

Tampilan eksterior All New Terios kini lebih stylish dan canggih. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur seperti headlamp LED, antena Sirip Hiu, velg 17 inci polished alloy, kombinasi lampu belakang LED, dan auto rear wiper.

Dengan push start/stop button, menyalakan dan mematikan mesin menjadi lebih mudah dan nyaman. Digital auto AC semakin menambah kenyamanan bagi penumpang, dengan mengatur suhu sesuai keinginan. Untuk semakin memanjakan penumpang, All New Terios juga dilengkapi dengan audio 2 DIN layah sentuh dengan berbagai fitur, seperti around view monitor, mirroring, dan pemutar DVD.

All New Terios juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti anti-lock brake system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) pada seluruh varian, serta vehicle stability control (VSC) dan hill start assist (HSA) pada varian tertinggi. Fitur VSC berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

Harga

Pada awal tahun ini, Daihatsu secara resmi mengumumkan harga All New Daihatsu Terios, sebagai berikut: Terios 1.5 X MT Rp 195.200.000, Terios 1.5 X MT Deluxe Rp 205.200.000, Terios 1.5 X AT Deluxe Rp 215.200.000, Terios 1.5 R MT Rp 227.900.000, Terios 1.5 R AT Rp 237.900.000, Terios 1.5 R MT Deluxe Rp 237.900.000, dan Terios 1.5 R AT Deluxe Rp 247.900.000.

Yang ditawarkan tersebut merupakan harga on the road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta dengan NIK 2018, termasuk gratis jasa servis hingga 50.000 kilometer. Wilayah lain nantinya akan menyesuaikan dengan perhitungan pajak masing-masing.

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra mengatakan, kendaraan yang diluncurkan tersebut merupakan hadiah istimewa bagi masyarakat dalam menyambut tahun baru. “Kami yakin, informasi harga All New Terios menjadi kado tahun baru yang menggembirakan bagi Sahabat yang sudah dan akan melakukan pemesanan.”

Daihatsu terus melakukan inovasi dalam proses produksi serta meningkatkan mutu produk untuk menghasilkan harga jual yang lebih kompetitif. “Kami berharap, All New Terios menjawab kebutuhan akan sebuah kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian, serta dapat dipakai bertualang di akhir pekan. All New Terios sebagai sahabat petualang siap menjadi ‘DNA’ masyarakat Indonesia. ‘All New Terios, Daily New Adventure’,” pungkas Amelia. [IKLAN/*/BYU]

 

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 9 Januari 2018

1 comment

  1. S

    Alhamdulilah udah kenali 1 unit

Leave a Comment