Mau Rayakan Tahun Baru yang Berbeda? Singapura Suguhkan Acara Seru Ini

Singapura mempunyai banyak keseruan yang sulit ditemukan di negara lain. Wisata kota masih menjadi andalan negeri ini. Minat wisatawan Indonesia ke Singapura juga tak pernah surut. Pada 2016, wisatawan Indonesia yang ke Singapura sebanyak 2,894 juta orang.  Angka tersebut meningkat 6 persen dibanding 2015.

Mengingat 2018 sebentar lagi tiba, saatnya kita membuat rencana baru. Tahun anyar pun dapat dirayakan dengan “memanjakan” diri kita dengan berwisata. Jika berniat untuk melakukan pelesir ke luar negeri, Singapura dapat menjadi pilihan teratas karena selama Desember 2017 sampai dengan Maret 2018, negeri ini siap mempersembahkan beragam keseruan spesial bagi para pengunjungnya.

Marina Bay Singapore

Habiskan malam Tahun Baru di tempat spektakuler ini. Marina Bay Singapore Countdown akan menjadi signature acara di negeri ini dalam menyambut tahun baru. Dengan tema “Hopes and Dreams”, semua pengunjung dapat berbagi dan berdoa tentang harapannya pada 2018.

Acara Malam Tahun Baru ini akan di­ada­kan di The Float @Marina Bay yang akan mem­persembahkan keseruan kembang api. Bagi para pe­megang kartu The Float @Marina Bay dapat berbelanja untuk berbagai keperluan gaya hidup dan makanan di bazar sembari piknik selagi me­nanti pergantian malam Tahun Baru.

Selain itu, mulai 8 Desember 2017 akan ber­langsung Marina Bay Carnival yang dise­lenggarakan di dua ruang publik, yakni The Promontory dan Bay Front. Karnaval ini menyajikan 40 wahana dan permainan yang dirancang dari berbagai belahan dunia. Dari roller coaster hingga wahana air. Karnaval ini cocok bagi para pencari tantangan dan tentunya juga mempersembahkan hiburan bagi keluarga pada waktu bersamaan.

Little India

Pada 5 Januari–4 Februari 2018 pengunjung dapat ikut serta dalam kemeriahan festival Pongal di Little India. Pongal merupakan festival panen tradisional India yang memikat dengan jejak warna-warni dari masa silam.

Kemeriahan festival ini dapat dinikmati di Campbell Lane. Salah satu jalan di Little India ini akan berubah menjadi desa mini khusus pejalan kaki dengan segudang kios yang menawarkan cendera mata unik dan pertunjukan bertema Pongal setiap hari.

Kemudian, di Jalan Kinta, dapat menyaksikan tarian budaya dan kompetisi memasak  massal Pongal di bawah cahaya cantik lampu jalan dengan dekorasi yang menampilkan motif musiman seperti pot, tebu, dan ternak.

Selain Pongal, di sini anda dapat menyaksikan Artwalk Little India. Kegiatan ini tersaji pada 18–27 Januari 2018. Festival ini merupakan festival seni multidispilin. Acara yang telah berlangsung sejak 2015 ini merupakan bagian dari Singapore Art Week. Temukan berbagai mural, instalasi seni, dan seni pertunjukan lainnya yang kini bertemakan urban mythology.

Kampong Glam

Di distrik ini, temukan beragam hal yang penuh dengan sejarah, tradisi yang terus di­terapkan, restoran yang nikmat, dan toko-toko trendi di lingkungan yang ramai ini. Pada 20 Januari 2018, di Kampong Glam akan digelar Aliwal Urban Art Festival. Beragam seni kreatif jalanan akan menghiasi distrik ini, mulai seni mural, pertunjukan musik rock hingga afrobeat, skateboard, dan breakdance akan mewarnai festival ini. [*/IKLAN ACH]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 12 Desember 2017

Leave a Comment