Karakter masyarakat di tiap negara berbeda-beda. Hal itu berpengaruh pada kendaraan yang diminati. Tengok saja di Indonesia, masyarakatnya memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Untuk itu, mereka menuntut kecepatan dan kemudahan dalam berkendara antara satu tempat ke tempat lainnya. Tidak hanya mobilitas dalam bekerja, tetapi juga saat bersama keluarga.

Pada momen-momen tertentu, sebut saja saat akhir pekan atau libur panjang akhir tahun, biasanya seluruh anggota keluarga bepergian bersama. Tujuannya, berlibur ke luar kota, mengunjungi sanak keluarga, atau sekadar makan bersama di luar rumah. Jika berlibur ke luar kota, barang bawaan pun cukup banyak, dari pakaian dan perlengkapan pribadi, hingga buah tangan untuk diberikan pada keluarga yang dituju.

Foto-foto dokumen Daihatsu

Tak heran jika kendaraan yang mampu memuat banyak penumpang serta menampung banyak barang menjadi kendaraan idaman. Tambahan lagi, mengingat lokasi liburan atau rumah keluarga yang dituju di luar kota yang boleh jadi menempuh perjalanan panjang dan berliku, kendaraan harus cukup bertenaga dan tangguh diajak menempuh rute yang bervariasi. Selain itu, yang tak boleh dilupakan juga adalah irit bahan bakar ekonomis perawatannya.

Sejumlah merek mobil melakukan usaha untuk mengembangkan kendaraan impian keluarga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sebagai produsen mobil terbesar di Indonesia, Daihatsu menjawab kebutuhan masyarakat dengan mengembangkan kendaraan bermotor yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau (KBH2) dengan tipe multi purpose vehicle (MPV) berkapasitas tujuh penumpang, Astra Daihatsu Sigra, yang tampil modern, mesin tangguh, dan irit bahan bakar.

Keunggulan

Astra Daihatsu Sigra termasuk kendaraan yang memenuhi semua kebutuhan masyarakat Indonesia. Kendaraan ini memiliki tiga keunggulan utama, yaitu penampilan stylish, nyaman dan aman dikendarai, serta performa mesin baru yang responsif dan bertenaga. Sigra juga memiliki dua jenis kapasitas mesin, yakni 1KR-VE 1.0 L VVT-i kapasitas 998 cc dan New 3NR-VE 1.2 L Dual VVT-i kapasitas 1.197 cc.

Mesin Sigra menggunakan sistem FF (Front Engine Front Wheel Drive) dengan teknologi mesin terbaru Dual VVT-i dengan drive by wire system. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi lebih besar, tetapi tetap halus, dengan konsumsi bahan bakar lebih irit, efisien, dan ramah lingkungan. Sigra memiliki turning radius kecil, mudah berputar balik di jalan sempit.

Eksterior Sigra mengadopsi konsep sophisticated & dynamic design. Selain stylish dan modern, bodi Sigra memiliki desain struktur rangka berlapis untuk melindungi pengemudi dari benturan. Interior Sigra memiliki kabin luas, nyaman, dan fleksibel dengan tiga baris kursi yang dapat dilipat untuk memudahkan akses keluar-masuk penumpang.

Daihatsu Sigra dilengkapi dengan safety package, fitur keamanan lengkap, seperti collision safety body, dual SRS air bag, dan anti-locked brake system (ABS) untuk varian tertinggi (1.2 AT), side impact beam (semua varian), immobilizer system, safety belt pada seluruh baris kursi, menjadikan Sigra mobil KBH2 MPV harga terjangkau, dengan fitur berlimpah di kelasnya.

Daihatsu Sigra tersedia dalam enam pilihan warna dengan 10 varian, yakni 6 varian standard model: 1.0 D MT, 1.0 M MT, 1.2 X MT&AT, 1.2 R MT&AT dan 4 varian accecories package: 1.2 X Deluxe MT&AT, 1.2 R Deluxe MT & AT.

Pengalaman pengguna

Dengan berbagai keunggulannya, Astra Daihatsu Sigra menjadi pilihan banyak pengguna kendaraan di Tanah Air. Mereka yang sudah merasakan kendaraan ini dan terbantu dalam menjalankan aktivitasnya berbagi pengalaman berikut ini.

Siti Eliah, guru sekolah swasta, menggunakan Astra Daihatsu Sigra setiap hari untuk menuju tempat kerja dan jalan-jalan keluarga. “Selain untuk bekerja, saya pakai Sigra untuk jalan-jalan bersama keluarga di akhir pekan. Pernah saya pakai berlibur ke Anyer, Banten, dan ternyata sangat irit konsumsi bahan bakarnya dan nyaman selama perjalanan” ujar Siti.

Senada dengan Siti, Buche Jaka Dally Syafari, pegawai swasta PDAM, mengungkapkan kepuasan setelah membeli Astra Daihatsu Sigra. “Harganya ekonomis, penampilannya modern dan irit bahan bakar. Suspensinya nyaman di bawa berkendara ke Cileungsi,” ujar Buche. Bapak berputra satu ini pun mengaku puas menggunakan Astra Daihatsu Sigra. Jika mereka sudah menemukan kendaraan impian pada Astra Daihatsu Sigra, bagaimana dengan Anda? [*/IKLAN]

 

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 12 Desember 2017

Tags : Daihatsu
Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response