Tempat Spesial untuk Rayakan Natal di Singapura

Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Anda yang ingin bepergian mengisi waktu libur bersama keluarga sebaiknya sudah memiliki rencana sejak sekarang. Singapura dapat menjadi pilihan menarik.

Pengunjung Singapura tentu mafhum, Orchard Road adalah salah satu ikon wisata negeri jiran ini. Di sepanjang jalan yang dipenuhi gedung-gedung tinggi tersebut, terdapat jejeran mal dan pusat perbelanjaan yang menjadi magnet bagi pengunjung Singapura.

Nah, pada Sabtu (11/11) lalu, Orchard Road Business Association (ORBA) meluncurkan event tahunan Christmas on a Great Street yang diresmikan langsung oleh Presiden Singapura Halimah Yacob. Hingga Senin, 1 Januari 2018 mendatang, jalan ini disulap layaknya tempat impian melalui terowongan dengan pendar cahaya, suasana luar angkasa, hingga hutan ajaib yang dipenuhi pepohonan berhiaskan cahaya lampu.

Sepanjang 2,88 kilometer yang membentang dari pusat perbelanjaan Tangling Mall hingga Plaza Singapura akan menjadi impian dan keseruan “keajaiban tiada akhir” (Endless Wonder). Para pengunjung akan diajak untuk menjelajahi dunia penuh warna yang memesona, yang dirancang khusus untuk menghadirkan pengalaman seperti dalam impian melalui jaring-jaring cahaya, instalasi interaktif di pinggir jalan, dan berbagai ornamen yang penuh semarak.

Foto-foto dokumen Orchard Road Business Association

Pada perayaan tahun ini pula, Orchard Road akan memulai untuk pertama kalinya kehadiran Christmas Village yang berlokasi di Ngee Ann City Civic Plaza. Di samping makan di ruang terbuka dan Hitachi Santa House, Christmas Village juga menghadirkan untuk pertama kalinya Great Carousel duplex. Di tempat ini juga akan terdapat toko-toko dari lebih dari 25 merek kenamaan, termasuk Starbucks, Toastbox, PAUL, dan banyak lagi. Bersama ORBA dan Community Chest, Hitachi juga akan menghadirkan Santa pada 8 Desember 2017. Christmas Village ini akan hadir pada 25 November–25 Desember 2017.

Event lain yang tak kalah menariknya di Kota Singa adalah Zouk Out Singapore 2017. Bagi penggemar clubbing dan pesta dansa, nama ini tentunya sudah tidak asing lagi. Zouk terpilih sebagai salah satu klub terbaik dunia sejak 1993. Tahun lalu, dalam World Polls yang dimuat pada The DJ Mag Top 100 Clubs, Zouk menempati posisi keempat dan menjadikannya sebagai klub terbaik di Asia.

Zouk membuka pintunya di Singapura pada 1991 dan menjadi pelopor yang memperkenalkan musik dansa dan budaya klub di kawasan ini. Pada 2000, ZoukOut mulai diadakan dan menjadi festival musik dance utama di kawasan ini yang membawa semangat dan energi Zouk keluar lantai dansa dalam ruangan menjadi event di ruangan terbuka serta menjangkau khalayak yang lebih luas. Kini, ZoukOut menjadi salah satu event pesta dansa yang paling dinanti-nantikan serta menarik peminat dari berbagai negara.

Tahun ini, ZoukOut hadir kembali, diselenggarakan pada 8–9 Desember 2017 di Pantai Siloso, Pulau Sentosa. Sejumlah DJ dan musisi yang akan meramaikan event kali ini, antara lain Amelie Lens, Axwell A Ingrosso, Claptone, DJ Snake, Flume, Guiboratto, Marlo, Marshmello, Rehab, Robin Schulz, Yellow Claw, dan banyak lagi. Bagi peminat pesta dansa, kosongkan jadwal Anda dan segera atur perjalanan untuk mengikuti festival akbar ini. [*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 28 November 2017

Leave a Comment