Kemewahan Hunian yang Bersahaja di BSD City

Tak hanya sebagai tempat berlindung, rumah juga tempat manusia tinggal dan melangsungkan kehidupan. Di tempat ini pula idealnya seorang manusia bisa mendapat jaminan untuk bertumbuh, berbahagia, dan beroleh kenyamanan.

Kenyamanan berhuni bukanlah mimpi. Ini bisa diwujudkan salah satunya lewat detail dalam konsep mewah bersahaja (understated luxury). Memang tak mudah untuk menerapkan konsep tersebut. Atmosfer simpel elegan di setiap penjuru ruangan harus dirancang cermat dengan memanfaatkan elemen dan fasilitas berbalut teknologi tinggi. Tujuannya, kenyamanan berhuni menjadi pengalaman hidup, yang sekaligus menjadi sebuah investasi.

Nah, kalau tertarik di tempat yang mampu menopang hidup dalam jangka panjang, tren saat ini adalah yang berkembang ke arah luar Jakarta. Hal tersebut berhasil menciptakan kawasan hunian baru dengan permintaan tinggi, seperti BSD City. Dikembangkan Sinar Mas Land sebagai salah satu pengembang properti terbesar di Tanah Air, kini, BSD City dikenal sebagai kawasan properti berkonsep ramah lingkungan berfasilitas lengkap dan berkualitas tinggi.

Konsorsium Jepang

Foto-foto dokumen Sinar Mas Land.

Pada September 2017, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai mengumumkan kerja samanya dengan konsorsium Jepang yang dipimpin salah satu perusahaan Jepang terbesar, Mitsubishi Corporation. Konsorsium ini terdiri atas JOIN, bagian investasi dari Kementerian Tata Ruang dan Infrastruktur; Hanshin Electric Railway Corporation; Nishi-Nippon Railroad Corporation; dan Keikyu Corporation.

Hasil kerja sama keduanya terwujud dengan pembentukan perusahaan joint venture bernama PT BSD Diamond Development. Rencananya, perusahaan tersebut mengembangkan proyek mixed-use di atas lahan seluas 19 hektar yang diluncurkan dalam waktu dekat.

CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra dalam siaran pers menjelaskan, “Dengan adanya kerja sama ini membuktikan bahwa tingginya kepercayaan investor asing untuk mengembangkan kawasan BSD City yang memiliki pertumbuhan pasar potensial dan lokasi yang strategis. Pengembangan kawasan mixed-use premium di BSD City ini merupakan proyek kolaborasi prestisius dengan Japanese Consortium, dengan nilai investasi lebih dari 260 juta dollar AS.”

Kluster premium

Proyek perdana yang digawangi BSD Diamond Development adalah kluster rumah tapak (landed house) premium bertajuk The Zora di central BSD City, berdekatan dengan Q-Big dan Astra Auto Mal. Diawali merilis kluster Keia, diharapkan perumahan ini menawarkan konsep berbeda, yang belum pernah ada sebelumnya.

Head of Marketing and Branding BSD Diamond Development Laurencia Evilyn menerangkan, “Sebenarnya konsep The Zora merupakan sesuatu yang improve dari yang sudah ada. Improvement itu dikembangkan dari banyak hal yang belum ada sebelumnya di BSD dan pengembang lain, dengan menggabungkan kemampuan developer di sini dengan teknologi Jepang. Intinya dalam The Zora kami mengusung konsep hi-tech, hi-specs, dan high quality, baik dalam rancangan hunian maupun lingkungannya.”

Total rumah yang dipasarkan The Zora sebanyak 84 unit berlokasi di Keia. Jumlah itu terbagi menjadi tiga tipe, yaitu tipe 8, 9, dan 10, yang masing-masing terdiri atas tiga lantai. Rencananya, The Zora dikembangkan menjadi 5 kluster hunian dan 3 kluster komersial. Untuk kluster perdana, Keia, menempati lahan seluas 4,5 hektar.

“Sebelum membangun, kami telah melakukan studi terutama mengenai angin, panas, ventilasi, dan konservasi energi agar dapat diaplikasikan di lingkungan dan dalam rumah. Yang pasti, semua unit rumah di The Zora, dilengkapi teknologi smart home dari Panasonic. Sementara untuk Low E-Glass dari PT Asahimas Flat Glass, diterapkan untuk menghemat energi. Di sisi lain, dilengkapi juga perabot kamar mandi dan dapur dari Toto, serta khusus tipe 10, tersedia home elevator dari Mitsubishi Electric,” ucap Evilyn.

Mengadopsi nilai-nilai arsitektur Jepang yang mendetail disertai kelengkapan fasilitas mewah dan berteknologi, dipastikan konsep rumah tropikal tersebut memiliki desain simpel elegan dan mengutamakan kenyamanan. Setiap lantai dilengkapi kamar tidur yang masing-masingnya memiliki kamar mandi dalam, klop untuk penghuni yang membutuhkan privasi lebih.

Fasilitas lengkap

Menariknya lagi, The Zora juga disokong fasilitas yang dirancang cermat. Di area bulevar utama, telah disiapkan lima festive garden (Ohana, Nami, Hanabi, Hoshi, dan Kizuna) serta Samasana Club House.

Evilyn menjelaskan, lima festive garden itu diadaptasi dari festival dan budaya Jepang sekaligus menggambarkan perjalanan hidup dari anak hingga membentuk keluarga.“Idealnya, kami ingin agar di taman-taman ini terjadi interaksi tiga generasi. Sementara itu, Samasana Club House, juga menyediakan kolam renang dengan fitur kolam renang berair hangat, mini golf, lapangan tenis, pusat kebugaran, serta ruangan multifungsi,” terang Evilyn.

Dengan segala kenyamanan berhuni yang ditawarkan, setiap unit rumah kluster Keia di The Zora ditawarkan mulai dari harga Rp 3,9 miliar–Rp 7 miliar dengan kemudahan pembayaran hingga jelang akhir tahun 2017. Hunian prestisius ini klop didedikasikan untuk Anda yang telah meraih sukses dan memiliki figur family oriented. [IKLAN/AJG]

 

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 21 November 2017

Leave a Comment