Geliat pertumbuhan otomotif tak hanya dirasakan di kota-kota besar seperti Jakarta. Kendaraan yang aman, nyaman, dan mewah juga dibutuhkan masyarakat lainnya, tanpa kecuali yang berdomisili di Tangerang, Banten, dan sekitarnya.

Sebagai salah satu kota satelit, Tangerang menjadi kawasan yang menjanjikan bagi banyak industri, termasuk otomotif. Infrastruktur yang terus tumbuh, mobilitas masyarakat yang kian meningkat, serta gaya hidup yang semakin modern, menuntut akan sebuah kendaraan yang mampu mencerminkan jati diri.

Dokumen Mercedes-Benz

Melihat peluang menjanjikan tersebut, merek-merek mobil penumpang, termasuk segmen premium, terus berlomba menghadirkan inovasinya. Tak hanya meluncurkan varian atau model baru, tetapi juga melalui layanan yang semakin memanjakan konsumen, di antaranya dengan membuka cabang atau diler baru.

Dengan hadirnya diler di Tangerang, warga Tangerang dan sekitarnya tidak lagi harus jauh-jauh mendatangi diler di kota lain ketika ingin melihat atau membeli mobil idaman. Bagi produsen atau agen pemegang merek, ini menjadi langkah nyata untuk mengembangkan sayapnya serta meningkatkan eksistensi pada dunia otomotif.

Salah satu merek yang menjawab peluang tersebut adalah Mercedes-Benz melalui Mercedes-Benz Indonesia, yang memperkenalkan diler terbarunya, PRO Motor BSD yang berlokasi di Jalan BSD Boulevard Utara, Kav Commercial De Park Lot 2 Nomor 16, BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Diler hasil kerja sama PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Panji Rama Otomotif ini diresmikan pada Sabtu (11/11). Galeri yang siap melayani pelanggan dan calon pemilik kendaraan Mercedes-Benz ini menjadi bagian penting dari ekspansi bisnis sekaligus untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin di pasar otomotif premium.

President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts mengatakan, Mercedes-Benz telah mencatatkan hasil positif pada tahun ini. Kami berhasil mempertahankan posisi kami di segmen kendaraan premium di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 46 persen. Dengan bisnis kendaraan penumpang yang berkembang pesat, kami selalu ingin memenuhi kebutuhan dan ekspektasi para pelanggan kami dari beragam area.”

Lamberts menambahkan, diler resmi Mercedes-Benz ke-22 ini akan semakin memperluas jaringan usaha dan memberikan kemudahan bagi pelanggan setia, khususnya yang tinggal di wilayah BSD City, Tangerang, dan sekitarnya. Galeri tersebut sepenuhnya mengikuti Mercedes-Benz Presentation System II (MPS II), sebagai tolok ukur pengalaman pelanggan global, yang juga dilengkapi dengan Mercedes-Benz Corporate Identity (CI) baru.

Fasilitas

Ada beragam fasilitas yang disuguhkan di tempat tersebut, seperti ruang display, lounge yang nyaman, serta ruang tunggu modern sesuai standar berkualitas tinggi. Staf pemasaran profesional juga siap setiap saat untuk melayani kebutuhan pelanggan yang berkaitan dengan kendaraan-kendaraan Mercedes-Benz.

PRO Motor BSD dilengkapi area workshop dengan luas tanah 4.065 meter persegi dan bangunan 10.000 meter persegi terdiri atas 6 lantai. Keunggulan lain yang juga ditawarkan adalah tersedianya fasilitas demo mobil dari beragam tipe mobil Mercedes-Benz yang dapat diuji coba.

Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas iShowroom dan Digital Signage yang merupakan teknologi dan proses terkini sebagai upaya memberikan pelayanan maksimal. Konsep iShowroom merupakan perangkat mobile yang memberikan informasi produk lebih detail dengan gambaran kendaraan terpilih atau virtual showroom. Sementara itu, Digital Signage terdiri dari layar sentuh LED 55 inci yang dapat menampilkan informasi produk dan konfigurator kendaraan.

Selain itu, terdapat Priority Service seperti service interval (Assyt A) yang  proses pengerjaan dapat melalui perjanjian terlebih dahulu (advance booking). Untuk semakin memaksimalkan layanan, galeri ini dilengkapi dengan 22 work bay. Fasilitas terbaru ini juga menawarkan layanan perbaikan bodi kendaraan dan pengecatan.

Sesuai dengan standar Mercedes-Benz, galeri dilengkapi dengan 5 body repair bay dan 1 aluminium repair bay. Selain itu, 5 paint preparation bay, booth persiapan pengecatan dan booth kombinasi penyemprotan terbuat dari USI Italia untuk memastikan seluruh kendaraan Mercedes-Benz direparasi di bawah panduan ketat dan berkualitas.

Optimistis

President Director PT Panji Rama Otomotif Jongkie Sugiarto merasa bangga dengan hadirnya galeri baru ini. “Kami sangat bangga menjadi mitra bisnis Mercedes-Benz sejak 1994, yang merek ini merupakan kendaraan papan atas di segmen otomotif premium, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia. Dengan pembukaan resmi cabang PRO Motor di BSD ini, kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan setia kami khususnya yang berada di wilayah BSD, Tangerang dan sekitarnya.”

Jongkie optimistis, pihaknya yang telah lama berkecimpung dan berpengalaman di industri ritel otomotif Indonesia ini akan turut berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis Mercedes-Benz, baik pada tahun ini maupun tahun-tahun mendatang. “Kami percaya kehadiran PT PRO Motor BSD sebagai diler terbaru kami dapat turut meningkatkan penjualan dan memperkuat posisi Mercedes-Benz sebagai pemimpin di segmen otomotif premium di Indonesia.” [IKLAN/*/BYU]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 14 November 2017

Tags : Mercedes-Benz
Kompas Adv
Advertising division of Kompas Daily Newspaper, the largest national newspaper in Indonesia. All content are published in printed newspaper.

Leave a Response