Kota Wisata Cibubur Akan Dilalui 4 Akses Tol

Cibubur, Kabupaten Bogor, semakin menjanjikan bagi sektor properti, baik sebagai hunian maupun investasi. Hal ini kian diperkuat dengan masifnya pembangunan infrastruktur dari dan menuju kawasan timur Jakarta tersebut.

Di Cibubur, misalnya, pembangunan jalur transportasi kereta api ringan (light rail transit/LRT), jalan tol JORR 2 (Cimanggis-Cibitung), serta moda transportasi lain seperti JR Connection yang menghubungkan daerah Cibubur ke pusat kota Jakarta kian mendorong masyarakat untuk memiliki hunian di tempat tersebut.

Dengan akses yang semakin mudah, mobilitas masyarakat juga semakin nyaman. Oleh sebab itulah, banyak yang memilih perumahan di Cibubur sebagai tempat tinggal. Sebut saja di antaranya Kota Wisata yang memiliki konsep Green Living.

Selain menerapkan lingkungan hijau, kompleks perumahan yang berada di bawah naungan Sinarmas Land ini memiliki sederet fasilitas yang semakin memanjakan penghuninya, mulai dari sarana pendidikan, tempat ibadah, olahraga, hingga area komersial.

Belum lagi ditambah hadirnya rumah sakit Eka Hospital yang akan beroperasi pada 2018. Tak hanya itu, berbagai tipe yang ditawarkan, dari ukuran kecil sampai besar, semakin memberikan keleluasaan konsumen dalam memilih hunian.

Untuk mendukung aktivitas penghuni menuju pusat Jakarta dan tempat-tempat lainnya, Kota Wisata memiliki 4 akses tol yang memberikan pilihan rute perjalanan. Dengan akses tersebut, warga dapat menyesuaikan jam keberangkatan untuk mengantisipasi kemacetan yang biasanya terjadi. Tersedia pula bus JR Connection dan feeder Kota Wisata yang dapat dijadikan pilihan transportasi bagi penghuni yang tidak menggunakan mobil pribadi.

Atasi kemacetan

Kemacetan menjadi momok bagi setiap orang dalam memulai aktivitasnya. Tak berlebihan apabila kawasan perumahan yang memiliki solusi terhadap kemacetan semakin dilirik, Kota Wisata, misalnya. Penghuni akan terbantu dengan adanya akses langsung menuju Jakarta dengan memanfaatkan ruas tol JORR 2 (Cimanggis-Cibitung) yang salah satu gerbang tolnya langsung terhubung dengan Kota Wisata (Kota Wisata Interchange & Toll Gate).

Pembangunan ruas tol yang menghubungkan tol Cikampek dan tol Jagorawi ini sedang dalam proses pengerjaan. Nantinya, dengan beroperasinya tol tersebut, warga Cibubur akan semakin dimudahkan ketika ingin bepergian menuju Kota Jakarta, Bogor, ataupun Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, mengantisipasi perkembangan yang pesat di wilayah Cibubur dan sekitarnya, Kota Wisata sedang mendesain ulang master plan, terutama area komersial sepanjang boulevard dan area Central Business District (CBD).

Area komersial sepanjang boulevard terdiri atas retail shop, F&B area, business hub, dan business loft. Sedangkan untuk area CBD yang terletak di jantung Kota Wisata terdiri atas mal, hotel, apartemen, perkantoran, mid-rise residential, dan commercial lot. Semua area ini terkoneksi dengan taman yang cukup besar untuk menjaga konsep Green Living yang menjadi andalan Kota Wisata.

Kluster terbaru

Menjawab kebutuhan akan hunian yang nyaman, Kota Wisata kembali meluncurkan kluster barunya, Bellwood. Kluster berkonsep Modern Living ini dilengkapi dengan mini theme park modern dengan fasilitas children playground dan community centre.

Hunian yang berada di kluster Bellwood telah menerapkan teknologi terkini, yakni dengan hadirnya smart home system yang dilengkapi CCTV, alarm system dengan wireless motion sensor dan panic button, light Switch, AC switch, video door phone. Kluster menyasar ke segmen menengah atas ini memiliki finishing fasad modern dengan unsur garis serta layout yang luas dan nyaman. [IKLAN/BYU]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 12 September 2017

Leave a Comment