Ini Alasan Great New Xenia Cocok Dijadikan Mobil Keluarga

Mobilitas akan semakin nyaman dan berkesan apabila didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Berlibur bersama keluarga, misalnya, dengan menggunakan kendaraan berkabin lapang akan membuat kegiatan itu semakin menyenangkan karena mereka dapat menikmati kehangatan selama di perjalanan.

Tak hanya menikmati waktu luang bersama keluarga. Bersilaturahim ke rumah famili juga akan semakin nyaman bila kendaraan yang digunakan memiliki ground clearance tinggi karena kita tidak tahu persis medan jalan yang akan dilalui. Kendaraan berjenis MPV (multi-purpose vehicle) menjadi alat transportasi yang pas untuk menjawab itu semua.

Kebutuhan keluarga akan kendaraan yang mampu menampung banyak orang, ditambah keandalan melibas beragam kondisi jalan menjadi tantangan tersendiri bagi industri otomotif di Indonesia.

Tantangan tersebut dijawab oleh Daihatsu dengan produk andalannya yang masuk ke kategori low multi-purpose vehicle (LMPV), Great New Xenia. Kendaraan sebagai Sahabat Keluarga Indonesia ini dihadirkan untuk mendampingi keluarga-keluarga dalam segala kegiatannya, baik rutinintas sehari-hari maupun dalam mengisi akhir pekan.

Keunggulan

Great New Xenia tampil stylish, modern, dan kokoh dengan desain interior dan kabin bernuansa 2-tone colour, sehingga tampak mewah dan elegan. Sebagai LMPV berkapasitas 7 penumpang (seven seater), mobil ini  memiliki banyak kelebihan dibanding lainnya pada segmen yang sama.

Salah satu keunggulan yang terdapat pada kendaraan tersebut terdapat pada sisi performa. Performa mesin Great New Xenia lebih bertenaga dan irit karena menggunakan mesin baru 1.3L 1NR dengan teknologi Dual VVT-i yang canggih. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar lebih efisien. Mesin baru ini lebih ringan dengan kekedapan suara yang lebih halus.

Dari sisi kenyamanan, mobil idaman para keluarga ini memiliki kenyamanan optimal. Ini bisa dinikmati lantaran kabin lebih kedap suara karena penyempurnaan peredaman, ditambah konstruksi rangka bodi lebih baik. Kestabilan berkendara pun semakin terasa karena hadirnya new suspension sehingga mobil semakin andal digunakan di jalan rusak atau berlubang.

Selain itu, Great New Xenia memaksimalkan fitur easy to move in and move out yang dirancang khusus untuk kenyamanan ruang kaki seluruh penumpang. Keberadaan fitur 50:50 full folding pada baris ketiga memungkinkan untuk memuat penumpang atau sebagai bagasi sehingga kabin lebih luas.

Di sisi keamanan, Great New Xenia aman karena memiliki fitur dual SRS airbag, front seat belt with pretensioner & force limiter, new side impact beam, new window jam protection, rear parking sensor, serta immobilizer (tipe R, R Sporty), new corner sensor (tipe R Sporty, X Deluxe).

Tak hanya berfokus pada produk dan sisi penjualan. Layanan purnajual terhadap Great New Xenia pun semakin tepercaya karena harga suku cadang dan servis yang  terjangkau. Ditambah lagi jaringan diler dan bengkel yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Wujudkan harapan

Great New Xenia hadir untuk mewujudkan harapan keluarga Indonesia, seperti yang dirasakan para pemilik Great New Xenia, Candra Sulistyanto (27), misalnya. Karyawan swasta tinggal di Tangerang Selatan ini merasa puas dengan Great New Xenia miliknya karena suara mesin yang halus, irit bahan bakar, dan bertenaga.

“Generasi Xenia terbaru banyak mengalami improvement sehingga performanya maksimal,” ujar Candra. Selain itu, Xenia miliknya nyaman ketika digunakan di jalanan berlubang, walaupun ditumpangi oleh 6 orang. Untuk servis, Candra mempercayakan pada bengkel resmi Daihatsu karena pelayanan yang cepat dan ramah.

Sofyan Ismail (40) juga mengatakan hal senada dengan Chandra. Great New Xenia miliknya selalu setia menemani di berbagai ativitas, baik weekdays maupun weekend. Saat merayakan Idul Fitri, dia dan keluarga menggunakan Xenia untuk mudik dari Manado ke Gorontalo dengan jarak sekitar 400 kilometer.

Xenia yang dimiliki pria asal Manado tersebut sangat irit bahan bakar dan mampu menerjang jalanan rusak dan berlubang. Pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini menambahkan bahwa dirinya tak pernah alpa untuk melakukan servis mobilnya di bengkel resmi Daihatsu, karena luas, terjangkau, dan tepercaya.

Jika Daihatsu terbukti menjadi merek tepercaya selama 110 tahun ini di dunia, Daihatsu Xenia terbukti mampu bertahan hingga 13 tahun terakhir sebagai Sahabat Keluarga Indonesia. [IKLAN/*/BYU]

Foto-foto dokumen Daihatsu.

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 12 September 2017

Leave a Comment