Daihatsu Usung Konsep FestiveFun di GIIAS 2017

Kemajuan dunia otomotif masa kini boleh jadi tak lebih dari sebuah mimpi pada masa lalu. Otomatisasi beberapa fungsi serta fitur-fitur mutakhir tak hanya mampu memberikan kenyamanan, keamanan, serta performa yang semakin sempurna, tetapi juga mampu meningkatkan kepercayaan diri.

Ya, saat ini, inovasi dan teknologi menjadi kunci utama untuk meraih keunggulan kompetitif. Tidak hanya di ranah teknologi informasi, tetapi juga di dunia otomotif. Sebagai negara dengan pasar potensial, Indonesia sangat menarik bagi para pemain otomotif. Fenomena ini membuat pelaku pasar mobil di Tanah Air terus melakukan inovasi dan teknologi untuk menyediakan kendaraan yang sesuai dengan permintaan pasar.

Oleh karena itu, mengambil peran sebagai “sahabat” konsumen menjadi hal yang penting karena ini berarti produsen otomotif memiliki kepekaan terhadap kebutuhan konsumen dan selalu berusaha memenuhi kebutuhan tersebut.

Foto dokumen Daihatsu

 

Seperti yang dilakukan Daihatsu, yang kembali tampil dalam ajang bergengsi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10–20 Agustus 2017 di ICE, BSD City, Tangerang. Pembukaan booth Daihatsu secara resmi akan dilakukan oleh Manajemen Daihatsu di Indonesia dan juga dari Jepang.

Selaras dengan tagline “Daihatsu Sahabatku”, dan bertepatan dengan momen perayaan Hari Jadi Daihatsu di dunia ke-110, booth Daihatsu mengusung tema “FestiveFun” yang diwujudkan dengan nuansa ceria, edukatif, dan interaktif bagi pengunjung. Menempati area Hall 8a, booth Daihatsu terasa nyaman, fun, dan friendly dengan konsep wooden block dan LED yang atraktif.

Sahabat andal

Sebagai wujud inovasi Daihatsu dalam pengembangan teknologi otomotif yang efisien dan ramah lingkungan, booth Daihatsu dalam GIIAS 2017 akan menampilkan 15 unit mobil yang terdiri atas 2 unit mobil konsep yaitu DN Multisix dan DN F Sedan; 2 unit mobil built up model Jepang yaitu Daihatsu THOR dan Daihatsu Move Canbus; 5 unit mobil Special Edition 110th Daihatsu, yaitu Sigra, Xenia, Terios, Luxio dan Sirion. Sebagai catatan, karena jumlahnya terbatas—hanya 110 unit—sebaiknya pengunjung segera melakukan pemesanan.

Booth Daihatsu juga menampilkan lima mobil New Astra Daihatsu Ayla yang telah mengalami minor change pada Maret 2017. Sementara itu, bagi yang ingin membuka usaha cafe, booth Daihatsu akan menampilkan 1 unit mobil Hi-Max Cafe yang layak ditengok.

Pengalaman bersahabat

Selama pelaksanaan GIIAS 2017, booth Daihatsu akan menggelar berbagai program menarik, baik di dalam maupun di luar panggung utama, berupa permainan interaktif.

Booth Daihatsu dilengkapi dengan Research & Development Corner yang menampilkan Virtual Reality Driving Experience, yaitu pengunjung dapat merasakan sensasi mengemudi secara virtual di berbagai kondisi jalan.

Tersedia juga beberapa permainan menarik lainnya seperti Daihatsu Save The Sea Turtles, Fun Coloring, Ayla Fun & Go, dan Smash & Fun. Tampil sebagai sahabat keluarga, booth Daihatsu juga menyediakan fasilitas Kids Corner dan Dealing Area.

“Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-110 di dunia, Daihatsu mengusung konsep ‘FestiveFun’ dalam pameran GIIAS tahun ini. Kami berharap, para pengunjung dapat menikmati pengalaman yang ceria dan mengesankan melalui berbagai program dan fasilitas yang telah disediakan oleh Daihatsu,” ujar Vice President Director PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR. [*/IKLAN/ASP]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 11 Agustus 2017

Leave a Comment