3 Keunggulan Daihatsu Sigra

Industri otomotif menjadi andalan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sejumlah merek melakukan investasi untuk mengembangkan kendaraan impian keluarga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Sebagai salah satu produsen mobil terbesar di Indonesia, Daihatsu menjawab kebutuhan masyarakat dengan mengembangkan kendaraan LCGC (low cost green car) MPV (multi purpose vehicle) tujuh penumpang, Astra Daihatsu Sigra. Mobil ini tampil modern dengan mesin tangguh dan irit bahan bakar.

Keunggulan

Astra Daihatsu Sigra memiliki tiga keunggulan utama, yaitu penampilan stylish, nyaman dan aman dikendarai, serta performa mesin baru yang responsif dan bertenaga. Sigra memiliki dua jenis kapasitas mesin, 1KR-VE 1.0L VVT-i kapasitas 998 cc dan New 3NR-VE 1.2L Dual VVT-i kapasitas 1.197 cc.

Mesin Sigra menggunakan sistem FF (front engine front wheel drive) dengan teknologi mesin terbaru Dual VVT-i dengan drive by wire system. Mesin ini menghasilkan tenaga dan torsi lebih besar, tapi tetap halus dengan konsumsi bahan bakar lebih irit, efisien, dan ramah lingkungan. Sigra memiliki turning radius kecil sehingga mudah berputar balik di jalan sempit.

Eksterior Sigra mengadopsi konsep sophisticated and dynamic design. Selain stylish dan modern, bodi Sigra memiliki desain struktur rangka berlapis untuk melindungi pengemudi dari benturan. Interior Sigra memiliki kabin luas, nyaman, dan fleksibel dengan tiga baris kursi yang dapat dilipat untuk memudahkan akses keluar-masuk penumpang.

Daihatsu Sigra dilengkapi dengan safety package, fitur keamanan lengkap, seperti collision safety body, dual srs air bag, dan anti-locked brake system (ABS) untuk varian tertinggi (1.2 AT), side impact beam (semua varian), immobilizer system, safety belt pada seluruh baris kursi, menjadikan Sigra LCGC MPV harga terjangkau, dengan fitur berlimpah di kelasnya.

Daihatsu Sigra tersedia dalam enam pilihan warna dengan 10 varian. Enam varian model standar, yakni 1.0 D MT, 1.0 M MT, 1.2 X MT&AT, 1.2 R MT&AT, dan empat varian accessories package, yaitu 1.2 X Deluxe MT&AT, 1.2 R Deluxe MT & AT.

Testimoni

Mulyo Putranto (32), pegawai negeri sipil asal Semarang, sangat puas membeli Daihatsu Sigra. “Penampilan modern, mesinnya tangguh, manuver lincah, dan sangat irit bahan bakar. Sigra mampu mengangkut seluruh keluarga saya jalan-jalan,” katanya.

Senada dengan Mulyo, Didin Suryapraja, karyawan swasta asal Bekasi, menggunakan Sigra setiap hari ke tempat kerjanya di Jakarta Utara. “Selain untuk bekerja, saya juga pakai Sigra untuk jalan-jalan bersama keluarga di akhir pekan. Pernah sekali saya pakai berlibur ke Kuningan dan ternyata sangat irit konsumsi bahan bakar,” ujarnya puas. [IKLAN/*]

Artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 25 April 2017

Leave a Comment