Layanan Purnajual Berkualitas

Ekspektasi masyarakat terhadap sebuah produk dan layanan terus meningkat. Hal ini mendorong produsen serta pelaku usaha semakin giat meningkatkan kualitas produk, yang diiringi dengan layanan purnajual berkualitas.

Pelayanan penjualan dan purnajual menjadi penentu bagi calon konsumen dalam membeli sebuah produk, termasuk produk-produk otomotif. Konsumen tidak hanya mencari kendaraan berkualitas, tetapi juga pelayanan purnajual berkualitas. Keduanya menjadi satu paket yang harus ada pada sebuah gerai otomotif.

Sebagai produsen spesialis mobil kompak, Daihatsu senantiasa meningkatkan kualitas produk maupun pelayanannya, yang meliputi penjualan dan purnajual. Untuk terus meningkatkan pelayanannya, terutama purnajual, merek otomotif asal Jepang ini terus menambah jaringan bengkel dan fasilitasnya. Ini merupakan program purnajual yang menarik untuk sahabat-sahabat Daihatsu.

Jaringan bengkel

Saat ini, Daihatsu memiliki 226 kantor cabang di Indonesia. Sebanyak 139 cabang di antaranya merupakan gerai dengan layanan lengkap meliputi layanan penjualan (sales), layanan bengkel (service), dan penyediaan suku cadang (spare parts). Sementara 87 gerai lainnya khusus melayani penjualan.

Daihatsu menyediakan 91 bengkel khusus (authorized workShop) dan bengkel binaan, sehingga total terdapat 230 bengkel yang siap menjaga kondisi kendaraan pelanggan. Merek otomotif yang selalu mementingkan kepuasan pelanggan ini juga membina 3.151 gerai penjualan suku cadang yang tersebar di wilayah Indonesia.

Dengan tagline “Daihatsu Cares For You Better”, Daihatsu selalu memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan. Seluruh staf purnajual siap melayani setiap kebutuhan konsumen layaknya seorang sahabat.

Layanan unggulan

Daihatsu memiliki berbagai keunggulan dalam layanan purnajual yang tersebar di Indonesia. Salah satu layanan unggulan adalah Booking Service yang merupakan sarana untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan servis berkala sesuai waktu yang diinginkan dengan menghubungi bengkel terdekat, atau melalui hotline di nomor 1 500 898.

Ada pula layanan Service Super Cepat (SSC). Ini adalah perawatan kendaraan dilakukan dengan waktu pengerjaan yang singkat, maksimal 59 menit saja dan diperuntukkan bagi pelanggan yang ingin melakukan perawatan berkala tanpa keluhan dengan memanfaatkan layanan Booking Service terlebih dahulu.

Selain itu, Daihatsu memiliki paket Happy Kontrak Servis, yang dapat dibeli untuk jangka waktu perawatan 1 sampai dengan 3 tahun. Manfaatnya agar pelanggan terbebas dari kenaikan biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala.

Bagi pelanggan yang sibuk, Daihatsu menawarkan layanan Mobile Service yang bisa datang langsung ke tempat pelanggan, dan memberikan layanan servis secara langsung dengan cepat, tepat, dan praktis yang didukung oleh mekanik andal dan alat lengkap. Bengkel resmi Daihatsu juga dilengkapi dengan fasilitas Cat Super Cepat (syarat dan ketentuan berlaku). Dengan peralatan modern dan berteknologi tinggi, proses ini hanya memakan waktu 8 jam dengan tetap menjaga kualitas terbaik tentunya.

Part 24 Jam atau gratis (syarat dan ketentuan berlaku) merupakan layanan suku cadang Daihatsu yang memberikan jaminan atas ketersediaan suku cadang perawatan berkala. Daihatsu menjamin ketersediaan 1.000 item suku cadang dalam 24 jam, atau memberikan secara gratis kepada pelanggan.

After Sales Service Daihatsu juga memiliki fasilitas unggul, yakni service advisor yang ramah dan berpengalaman, ruang tunggu yang nyaman, serta stall service dengan peralatan yang lengkap dan modern. Tak ketinggalan, Daihatsu Mobile Service yang siap melayani di manapun Sahabat Daihatsu berada. Servis resmi Daihatsu kini hadir dengan beragam promo dan kemudahan yang dapat dikunjungi melalui situs web www.daihatsu.co.id/service.

Pos siaga

Dalam menyambut liburan akhir tahun 2016, Daihatsu kembali hadir menemani perjalanan pelanggan melalui Pos Siaga Sahabat Daihatsu. Berbagai layanan ditawarkan bagi sahabat Daihatsu di jalur Puncak (Hotel Puncak Raya, Jalan Raya Puncak Km 80, Cisarua), jalur Cikampek (rest area Km 57, Cikampek).

Sahabat Daihatsu dapat mengunjungi pos-pos tersebut pada 24 Desember 2016–1 Januari 2017. Program dan fasilitas lengkap yang terdapat di Pos Siaga Sahabat Daihatsu, di antaranya Oli Shell Helix Astra (beli 2 liter oli dapat gratis 2 liter oli, tidak termasuk biaya jasa), khusus untuk kendaraan Daihatsu. Juga terdapat cek kendaraan dan AC (Denso) secara cuma-cuma. Tak hanya itu, di pos-pos tersebut, konsumen bisa melakukan servis kendaraan.

Terdapat pula diskon servis AC (Denso). Diskon sebesar 50 persen (dari Rp 150.000 menjadi Rp 75.000), paket Fresh Service (pembersihan blower dan penggantian filter udara kabin). Diskon biaya jasa sebesar 50 persen untuk paket Light Service (isi freon, pembersihan kondensor, dan penggantian drier).

Pemilik kendaraan akan merasa nyaman saat berada di pos-pos tersebut. Pasalnya, Daihatsu menyediakan  minuman gratis yang disponsori Milo dan Nescafe. Juga tersedia suvenir gratis (untuk pelanggan yang melakukan servis di luar ganti oli gratis). Terdapat pula tempat istirahat dengan fasilitas TV kabel, Wi-Fi gratis, massage tools, AC, kids corner, dan bahan bacaan.

Tidak hanya di dua lokasi Pos Siaga tersebut. Melalui bengkel-bengkel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, Daihatsu siap membantu sahabat untuk melakukan servis selama liburan akhir tahun 2016. [IKLAN/*/BYU]

Leave a Comment